Absen di MotoGP Jepang, Alex Marquez Diprediksi Pulih di Seri Mandalika

Absen di MotoGP Jepang, Alex Marquez Diprediksi Pulih di Seri Mandalika Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez bersama motor Ducati Desmosedici GP22.
Jumat, 29 September 2023 09:59
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Marquez mengalami nasib kurang beruntung saat menjalani MotoGP India 2023 akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu menderita cedera patah tulang rusuk karena kecelakaan di sesi kualifikasi. Akibatnya, ia terpaksa absen di balapan Jepang pada pekan ini.

"Sayang sekali tak banyak yang bisa diungkapkan. Kecelakaan yang tidak bisa dielakkan dan kami menanggung konsekuensinya," ucap Alex Marquez.

Usai kecelakaan, Alex Marquez langsung kembali ke Spanyol untuk menjalani pemulihan. Proses pemulihan sendiri dijadwalkan berlangsung selama sekitar 10 hari. Posisinya di paddock Gresini Racing tetap dibiarkan kosong dan tak diisi oleh pembalap pengganti dalam seri MotoGP Jepang.

Dukungan untuk kesembuhan Alex Marquez datang dari beberapa pihak, salah satunya Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menaungi merek Federal Oil. Menurutnya, Alex Marquez diprediksi bakal kembali ke lintasan balap saat seri MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober mendatang.

"Seri selanjutnya Tim Gresini Racing akan melanjutkan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang tanpa kehadiran Alex Marquez. Namun, Federal Oil percaya Diggia (Fabio Di Giannantonio) akan mewakili Tim Gresini Racing untuk meraih poin penting, dan juga didukung para mekanik ahli yang menangani Ducati Desmosedici GP22 untuk menyiapkan tunggangan terbaik dan nyaman bagi Diggia. Semoga kedua pembalap bisa tampil penuh saat MotoGP Mandalika untuk bertemu para penggemar dan konsumen Federal Oil terpilih yang juga akan hadir di sana," ucap Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.