Cedera Bahu, Pembalap Gresini Racing: Menyisakan Sedikit Kekecewaan

Cedera Bahu, Pembalap Gresini Racing: Menyisakan Sedikit Kekecewaan Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio.
Kamis, 5 Oktober 2023 08:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Fabio Di Giannantonio mampu tampil impresif saat gelaran Race utama MotoGP Jepang 2023 pada akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu mampu meraih tambahan poin penting meski tengah menderita cedera bahu. Di balapan tersebut, Di Giannantonio finish urutan ke-8 usai start dari posisi ke-6.

Race utama MotoGP Jepang sendiri diguyur hujan deras sesaat setelah balapan dimulai. Minimnya jarak pandang membuat penyelenggara balap mengibarkan bendera merah, tanda race dihentikan. Balapan pun dinyatakan selesai setelah melebihi setengah dari total lap yang ditentukan karena hujan tak kunjung reda.

"Balapan kali ini menyisakan sedikit kekecewaan. Padahal kami punya feeling bagus saat kondisi lintasan kering, sedangkan saat start di balapan ini mengalami kesulitan motor untuk berhenti karena minimnya cengkeraman ban. Saya sudah sangat siap ketika akan restart dan tim juga telah melakukan penyesuaian yang sangat membantu. Sayangnya balapan tak dilanjutkan, padahal kami berpotensi berada di posisi lima besar," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Penampilan cemerlang Di Giannantonio pun mendapatkan pujian dari Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menaungi merek Federal Oil. Ia memberikan apresiasi luar bisa kepada pembalap bernomor 49 itu.

"Motor yang disiapkan oleh rekomendasi ahli sudah cukup kompetitif semenjak latihan hari Jumat, dan hal ini tentunya membuat Diggia pasti makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP22
pada balapan hari Minggu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Raihan poin tambahan ini tentunya menjadi hasil positif bagi Tim Gresini Racing, dan juga dukungan dari Federal Oil serta para penggemar di Indonesia," ujar Rommy.

Jelang MotoGP Mandalika, Rommy berharap Diggia dan Alex Marquez bisa berlaga dengan kondisi terbaik. Balapan ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 13-15 Oktober di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB.

"Masih ada sekitar sepekan lebih bagi Diggia untuk melakukan pemulihan fisik, serta kembalinya Alex Marquez untuk menyapa konsumen di Indonesia pada seri MotoGP Mandalika pasca cedera di MotoGP India 2023. Federal Oil bersama konsumen terpilih dan jaringan layanan Federal Oil akan hadir langsung untuk memberikan dukungan terbaiknya kepada Tim Gresini Racing MotoGP selama di Indonesia. Semoga kedua pembalap bisa memberikan podium kemenangan di depan para penggemarnya di Indonesia," ucapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.