Demi Berlaga di Sirkuit Mandalika, Alex Rins Fokus Pemulihan Cedera

Demi Berlaga di Sirkuit Mandalika, Alex Rins Fokus Pemulihan Cedera Alex Rins jelang MotoGP Mandalika 2023.
Kamis, 12 Oktober 2023 15:22
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Setidaknya ada lima Grand Prix musim ini yang dilewatkan pembalap LCR Honda, Alex Rins. Hal tersebut karena cedera kaki kanannya akibat kecelakaan di Sprint MotoGP Italia pada Juni lalu.

Demi bisa kembali berlaga di MotoGP Mandalika, Rins saat ini terus fokus pada pemulihan cedera. OtoRider juga melihat langsung saat konferensi pers, pembalap Spanyol tersebut masih berjalan dengan pincang dan terus memegangi lututnya.

"Saya sekarang masih fokus pada pemulihan cedera kaki saya, karena Sirkuit Mandalika sangat menantang," kata Rins di Jakarta, Rabu (11/10).

Alex
Cedera kaki kanan Alex Rins. (OtoRider/Gemilang)

Sebenarnya, Rins bisa kembali balapan di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. Namun, dia memutuskan untuk mundur seusai melakoni sesi uji coba. Setelah dua pekan berlalu, ia mengaku lebih sehat dan percaya diri untuk berlaga di Lombok.

"Sekarang saya sudah merasakan banyak kemajuan daripada pekan lalu di Jepang. Saya berharap cuaca besok bagus karena tahun lalu sangat tricky. Saya juga menantikan balapan itu akan dipadati oleh penonton yang memiliki passion dan cinta yang sama akan olahraga ini," papar Rins.

Sementara itu, Manajer tim LCR Honda yakni Lucio Cecchinello mengatakan selalu menantikan keajaiban pembalapnya untuk sisa musim ini. "Saya percaya pada keajaiban. Saya juga percaya pada kekuatan pikiran, dan dukungan yang diberikan para penggemar yang setia untuk kami. Sehingga saya berharap, Alex bisa menerima dukungan itu dan kembali balapan di Mandalika nanti," kata Cecchinello. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.