Espargaro Tak Mau Kembali ke Honda, Keputusan Marquez Dinilai Benar

Espargaro Tak Mau Kembali ke Honda, Keputusan Marquez Dinilai Benar Pol Espargaro saat masih berada di tim Repsol Honda.
Sabtu, 16 Desember 2023 11:10
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pol Espargaro menjalani musim yang kurang maksimal bersama Repsol Honda beberapa waktu lalu. Berduet dengan Marc Marquez, ia kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium kemenangan. Padahal sebelum menunggangi motor Honda RC213V, Espargaro tampil gemilang bersama KTM.

Usai meninggalkan Honda, Espargaro kembali bergabung ke KTM bersama tim GasGas Factory Racing Tech3. Namun, kini posisinya digantikan oleh pembalap muda, Pedro Acosta mulai MotoGP 2024. Pembalap yang identik dengan nomor 44 itu bakal menjalani peran baru sebagai test rider KTM.

Pol
Pol Espargaro.

"Pertama-tama, ini akan menjadi momen untuk memulihkan diri saya, juga dalam hal kepercayaan diri, fisik, dan bahkan sedikit kualitas hidup. Saya akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan diri sendiri serta keluarga. Saya tidak tahu tentang masa depan. Mungkin, setelah musim dingin, saya akan kembali bugar, dan bahkan secara mental, saya akan siap untuk berkompetisi dan kembali ke balapan. Atau, mungkin saya akan mengatakan bahwa saya sangat suka dengan peran ini, dan saya tidak ingin berkompetisi lagi karena tidak membuahkan hasil," kata Espargaro.

Di sisi lain, Espargaro juga berbicara mengenai Honda serta keputusan Marc Marquez bergabung ke Ducati pada MotoGP 2024. Menurutnya, keputusan yang diambil Marquez sudah benar. Bahkan, ia pun akan melakukan hal serupa bila berada di posisi Marquez.

"Marc masih seorang pembalap muda, yang masih memiliki banyak keinginan untuk menang dan banyak bakat untuk dibuktikan. Tentunya, melihat hasil yang diraih para pembalap Ducati, apa yang bisa saya katakan? Saya akan melakukan hal yang sama. Bahkan, jika saya mengambil uang yang saya terima dari Honda, saya akan melakukan hal yang persis sama. Ini bukan masalah uang. Ini soal menjadi kompetitif. Dia ingin terus kompetitif, dan saya menghormatinya seratus persen," ucap Espargaro.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.