Jadi Incaran Tim WorldSBK, Johann Zarco Lebih Pilih MotoGP

Jadi Incaran Tim WorldSBK, Johann Zarco Lebih Pilih MotoGP
Selasa, 18 Juli 2023 10:00
Nabiel Giebran El Ri

OTORIDER - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco kabarnya tengah diincar oleh sejumlah tim pabrikan World Superbike (WSBK). Hal tersebut diungkapkan manajer pribadinya, yakni Guillaume Valladeau.

Meski begitu, Valladeau mengatakan bahwa Zarco masih mau bertahan di MotoGP. Walau performanya sedang sangat baik, tetapi posisi Zarco saat ini terancam digantikan oleh Marco Bezzecchi dari Mooney VR46.

   Baca Juga: Tips Bikin Jok Motor Jadi Makin Nyaman Saat Diduduki

Akibatnya, Zarco pun bisa berpotensi hengkang dari Pramac. Dikutip dari GP Inside, ada dua tim yang sedang dikaitkan dengan  Zarco, yakni Monster Energy Yamaha dan LCR Honda Castrol.

Valladeau pun masih belum bisa memastikan hal ini, tetapi tak memungkiri ada tim lain yang tertarik padanya. "Jika saya dikontak untuk mendiskusikan situasi Johann, saya akan senang hati menerima. Ada tim-tim lain yang tertarik pada Johann," ungkap Valladeau.

Johann Zarco

"Johann tampil dengan baik, jadi wajar saja untuk mendengarkan proyek dari tim-tim lain. Namun, prioritas kami tetap Ducati. Target kami adalah menjalani musim 2023 dengan baik pula," lanjut pria asal Prancis ini.

Menurut Valladeau, memang lebih realistis kalau Zarco bisa bertahan di MotoGP pada 2024, terutama dengan Pramac. Karena, tim ini terbukti mampu menyaingi tim pabrikan.

   Baca Juga: Komparasi Harga Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 per Juli 2023

"Soal 2025, 'bursa pembalap' akan sangat berbeda. Saat ini, Pramac menjadi salah satu pemuncak klasemen tim, dan Johann ada di peringkat kelima klasemen pembalap. Jadi, sangat realistis kalau langkah berikutnya adalah bertahan di tempat yang sama," tutur Valladeau.

Awal musim ini, Zarco sudah mengoleksi empat podium di main race. Kemudian, ia kini menduduki peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan koleksi 109 poin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.