Jalani MotoGP Jepang 2023, Diggia: Banyak Hal Positif

Jalani MotoGP Jepang 2023, Diggia: Banyak Hal Positif Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio.
Minggu, 1 Oktober 2023 12:56
Thio Pahlevi

OTORIDER - Gresini Racing hanya menurunkan satu pembalap saja saat menjalani MotoGP Jepang 2023, yakni Fabio Di Giannantonio. Hal tersebut karena rekan setim Di Giannantonio, Alex Marquez tengah menjalani pemulihan cedera yang diderita di gelaran MotoGP India akhir pekan lalu. Pada seri Motegi, Jepang, Di Giannantonio berhasil meraih tambahan poin penting.

Di sesi kualifikasi, Diggia, sapaan Di Giannantonio mampu mengamankan posisi start ke-6. Pembalap yang didukung Federal Oil itu menyelesaikan balapan Sprint di posisi ke-8 pada Sabtu (30/9).

"Poin pertama di Sprint race. Tapi tidak hanya itu, balapan ini memberikan kami banyak hal positif. Kami bisa mengawali pekan balapan dengan baik, bisa mempertahankan posisi dan bisa bersaing dengan rombongan pembalap terbaik," ujar Diggia.

Pembalap bernomor 49 itu mengikuti seri MotoGP Jepang 2023 dengan kondisi cedera bahu. Meski demikian, Diggia berhasil tetap tampil maksimal. Selain itu, turut didukung rekomendasi ahli dari teknisi Gresini Racing yang mampu bikin nyaman Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya.

"Masih ada yang perlu disempurnakan lagi terutama saat start balapan, tapi kami akan menjadi bagian keseruan balapan. Sayangnya, meski sudah menggunakan painkiller paling kuat, masih terasa nyeri hingga akhir balapan. Kami harapkan tak banyak kendala di balapan nanti," kata Diggia.

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.