Juarai Sprint MotoGP Inggris 2023, Alex Marquez Kencang & Percaya Diri

Juarai Sprint MotoGP Inggris 2023, Alex Marquez Kencang & Percaya Diri
Minggu, 6 Agustus 2023 18:35
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Marquez keluar sebagai juara di sesi balap Sprint MotoGP Silverstone, Inggris 2023 pada Sabtu (5/8). Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu membukukan waktu 2 menit 15,771 detik. Meski memulai start dengan kurang baik, ia mampu memimpin jalannya balapan.

Mengawali start dari posisi ke-3, Alex Marquez sempat kesulitan dengan kondisi lintasan. Namun, adik dari Marc Marquez itu bisa memulihkan keadaan serta mengamankan posisi terdepan. Ia pun bersaing dengan beberapa pembalap, seperti Jack Miller, Marco Bezzecchi, dan Augusto Fernandez.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2023: Paruh Kedua Segera Dimulai!

"Saya langsung tahu bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Saya sedikit lengah dan kehilangan beberapa tempat, tetapi kemudian saya bisa kencang dan percaya diri," ucap pembalap bernomor 73 tersebut.

Alex Marquez, Gresini Racing

Alex Marquez mengungkapkan kemenangan ini didedikasikan untuk tim Gresini Racing. Menurutnya, mereka berhasil membuat motor Ducati Desmosedici GP22 terasa nyaman saat digunakan. Sehingga, ia bisa balapan dengan percaya diri.

"Saya membalap dengan baik, meskipun saya membuat kesalahan di lap terakhir yang bisa membuat hidup saya jauh lebih buruk. Selain itu, saya memegang kendali dan sangat menarik untuk mengklaim kemenangan perdana ini. Saya dedikasikan untuk tim hebat ini, terutama rekomendasi ahli dari mekanik yang bikin motor saya nyaman dan percaya diri saat balapan," kata Alex.

   Baca Juga: Update Harga Honda PCX 160 per Agustus 2023, Ada Kenaikan!

Sementara itu rekan setim Alex, Fabio Di Giannantonio masih terus berjuang untuk menampilkan performa terbaiknya. Di sesi kualifikasi, ia berada di urutan ke-18 dan meraih posisi ke-12 saat balap Sprint.

"Sayangnya, memulai balapan sejauh ini membuat kami perlu perjuangan yang berat, dan itu telah terjadi selama tiga-empat GP terakhir. Kami memberikan semuanya dan saya masih berpikir itu adalah hasil yang bagus," ujar Di Giannantonio. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.