Komentari Motor Honda RC213V, Mir: Saya Melihat Potensi

Komentari Motor Honda RC213V, Mir: Saya Melihat Potensi
Jumat, 21 April 2023 21:00
Thio Pahlevi

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir masih kesulitan menaklukkan motor Honda RC213V di MotoGP 2023. Tak seperti di Suzuki, Mir hingga kini belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Terbaru, pembalap bernomor 36 itu gagal meraih tambahan poin di seri Austin, Texas akhir pekan lalu.

Meraih posisi start ke-13 dalam sesi kualifikasi, Mir hanya mampu finish di urutan ke-12 saat Sprint Race. Ia terpaut 14,988 detik dari pembalap Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia yang keluar sebagai juara. Sementara ketika Race utama, Mir mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan.

   Baca Juga: Klasemen dan Perolehan Poin Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Austin

"Satu-satunya hal positif tentang balapan ini adalah saya mendapatkan sensasi terbaik sejauh ini di atas motor Honda. Kami sedang menuju ke arah yang benar. Hari ini, saya menikmati berkendara. Pengereman dan kecepatan menikung lebih baik, tapi kesannya kami selalu terlambat. Saya memiliki sensasi yang lebih baik pada Minggu, tetapi mulai dari bawah, dan itu sulit. Namun, saya melihat potensi," ujar Mir.

Joan Mir Merasa Masih Harus Beradaptasi

Dari beberapa seri MotoGP 2023 yang telah terselenggara, Mir terlempar keluar posisi 15 besar di klasemen sementara perebutan gelar juara dunia musim ini. Rekan setim Alex Rins itu menghuni urutan ke-19 dengan raihan 5 poin, selisih 59 poin dari pemuncak klasemen.

   Baca Juga: Rins Juarai MotoGP Austin 2023, Puig: Dia Pembalap yang Sangat Cepat

"Secara realistis, jika saya bisa menyalip Franco (Morbidelli), saya bisa saja berusaha masuk empat besar. Sepertinya kami kacau, tapi mungkin kami lebih dekat dengan yang terbaik daripada yang terlihat," kata Mir dikutip dari GPOne.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.