Podium di MotoGP Belanda 2023, Aleix Espargaro: Kami Berhak Meraihnya!

Podium di MotoGP Belanda 2023, Aleix Espargaro: Kami Berhak Meraihnya!
Minggu, 2 Juli 2023 13:00
Thio Pahlevi

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargro tampil cukup impresif dalam gelaran MotoGP Assen, Belanda akhir pekan lalu. Ia pun berhasil mengamankan posisi finish lima besar, baik dalam Sprint maupun Race utama. Lantas, bagaimana komentar pembalap bernomor 41 itu?

Aleix mengaku telah bekerja keras dan berhak mendapatkan hasil maksimal. Dalam seri tersebut, keberuntungan tengah berpihak padanya. Karena, ia mendapat perbaikan posisi setelah pembalap Red Bull KTM, Brad Binder terkena hukuman.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP 2023

"Kami berhak untuk ini! Kami telah bekerja keras dan kami perlu melanjutkannya terus. Podium hari ini memberikan suasana yang lebih tenang sebelum libur. Saya memulai dengan baik namun kehilangan bagian sayap depan setelah mengalami kontak dengan (Luca) Marini. Ketika saya terjebak dengan Brad, saya berupaya untuk membuatnya di bawah tekanan karena melewatinya tidaklah mudah," ucap Aleix.

Motor-Motor MotoGP 2023

Pada sesi balapan Sprint, Aleix finish di tempat ke-4. Sedangkan, di sesi Race utama dirinya meraih podium ke-3. Berbekal hasil ini, rekan setim Maverick Vinales itu bertengger di posisi ke-8 tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

   Baca Juga: VIDEO: Keseruan Yamaha XMAX Connected Saat Touring Padang-Bukittinggi

"Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk semua orang yang telah bekerja bersama saya dan kepada keluarga saya. Ini bukan olahraga yang mudah dan dikelilingi oleh sekelompok orang baik sangatlah penting," kata Aleix Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.