Sempat Salah Pilih Ban, Alex Marquez Senang Bisa Pole Position

Sempat Salah Pilih Ban, Alex Marquez Senang Bisa Pole Position
Minggu, 2 April 2023 16:30
Thio Pahlevi

Alex Marquez berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 pada Sabtu (1/4). Pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil itu sempat ragu bisa menjadi pembalap tercepat karena mengalami masalah ban. Namun, berkat rekomendasi ahli tim mekaniknya, ia mampu mencatatkan waktu 1 menit 43,881 detik.

Di sesi kualifikasi, Alex sendiri sempat mengalami crash karena kondisi trek yang basah. Bahkan, akibat insiden tersebut motor Ducati Desmosedici tunggangannya terbakar. Beruntung, ia tetap bisa lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

   Baca Juga: Kawasaki Siap Kirim 15 Ninja ZX-4RR ke Pemenang Undian

"Kemungkinan saya membuat kesalahan untuk pemilihan ban depan tipe medium, namun selain nyaris insiden di tikungan 4, setidaknya kami melakukan balapan yang luar biasa. Kami meleset sedikit beberapa detail di saat saya kencang tapi tak bisa menyerang. Tetapi, kami masih bisa menikmatinya, bahkan bisa menyalip Francesco Bagnaia dan juga hampir melewati Franco Morbidelli, nyaris saja," ucap Alex.

Alex Marquez, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Alex Rins MotoGP Argentina 2023

Raihan pole position ini pun menjadi yang pertama bagi Alex. Meski merasa senang, adik dari Marc Marquez itu enggan merasa cepat puas dengan hasil tersebut. "Raih pole position pertama kali, lima besar, kami tak sekadar puas atas pencapaian kali ini," ujarnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Argentina 2023: Cuma Diikuti 18 Pembalap

Sementara itu rekan setim Alex, Fabio Di Giannantonio berusaha untuk membangun semangat guna bersaing dengan para pembalap di barisan depan. Dalam sesi Sprint Race, Diggia, sapaannya finish di posisi ke-12.

"Dengan sedikit keberuntungan kami mungkin bisa bertarung dengan pembalap terbaik. Kami harus membangun semangat ini dan mencoba menyusun strategi agar membuahkan hasil," kata Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.