Seri Terakhir MotoGP, Rider Gresini Racing Optimistis Tampil Impresif

Seri Terakhir MotoGP, Rider Gresini Racing Optimistis Tampil Impresif Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.
Minggu, 26 November 2023 14:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez mampu menunjukkan performa impresif saat gelaran balap Sprint MotoGP Valencia, Spanyol 2023 pada Sabtu (25/11). Kedua rider Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu mengamankan posisi finish ke-6 serta 8. Berbekal hasil tersebut, Alex dan Di Giannantonio optimistis kembali tampil baik saat Race utama seri terakhir ini.

Peran para mekanik dalam menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP22 yang bikin semakin nyaman membuat Alex serta Di Giannantonio merasa percaya diri menghadapi balapan pada Minggu (26/11). "Jika beberapa bulan yang lalu mereka mengatakan kepada kami bahwa posisi keenam berarti hasil yang buruk, tapi kami akan merayakannya. Jadi ini jelas merupakan hari yang positif," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Di beberapa lap balap Sprint jelang finish, Diggia mampu bersaing ketat dengan kandidat juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia. "Kami memiliki kecepatan dan akselerasi yang hebat. Sayang sekali kami kehilangan banyak poin saat keluar dari tikungan karena hal itu menghalangi saya untuk menyalip Francesco Bagnaia," ucapnya.

Di sisi lain, Alex Marquez senang bisa menyelesaikan balap Sprint MotoGP Valencia. Namun, kendala pemilihan ban membuatnya tak bisa tampil maksimal. "Saya memilih ban medium saat balapan, tapi tidak berjalan sesuai harapan, terutama karena temperatur. Saya juga punya masalah di awal, jadi kami punya margin besar untuk tampil lebih baik besok," ujar adik dari Marc Marquez tersebut.

Pada tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia, Alex Marquez menempati posisi ke-9 dengan berbekal 167 poin. Sedangkan, Diggia yang mengantongi 138 poin menghuni tempat ke-12. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.