Start Posisi 4, Alex Marquez Optimistis Hadapi MotoGP Austin 2023

Start Posisi 4, Alex Marquez Optimistis Hadapi MotoGP Austin 2023
Minggu, 16 April 2023 16:00
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez bertekad memperbaiki penampilannya di Race utama MotoGP Austin, Texas pada Senin (17/4) dini hari. Meski mengamankan posisi start ke-4 dalam sesi kualifikasi, Alex gagal meraih tambahan poin saat Sprint Race karena terjatuh. Namun, pembalap tim yang didukung oleh Federal Oil itu tetap merasa percaya diri di balapan nanti.

Dalam beberapa seri awal yang telah berlangsung, Alex Marquez menunjukkan performa impresif bersama motor Ducati Desmosedici GP22. Bahkan, pembalap bernomor 73 ini mampu meraih pole position pada seri Argentina beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Sprint Race Austin, Texas

"Saya merasa performa sangat sempurna di balapan. Meskipun sempat terjatuh di kualifikasi, kami masih percaya diri dan motor sangat kencang berkat rekomendasi ahli dari tim mekanik. Sayangnya, saya merasa kurang baik secara fisik dan membuat saya terhempas ketika melakukan pengereman kuat di tikungan 12 sehingga terjatuh," ujar Alex.

Alex Marquez, Gresini Racing

Meski gagal menambah poin dalam Sprint Race, Alex Marquez masih menghuni posisi ke-4 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Adik dari Marc Marquez ini hanya terpaut 21 poin dibanding pemimpin klasemen yang ditempati oleh Marco Bezzecchi.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2023: Honda Start Posisi 2

"Saya mencoba 'melepaskan diri' setelah Sprint Race dan sekarang saya merasa cukup sehat, dan siap untuk menebus kesalahan besok," kata Alex.

Sementara itu rekan setim Alex, Fabio Di Giannantonio mengaku mengalami kesulitan karena faktor cuaca. "Kami mencoba beberapa setelan motor di pagi hari dan bisa lebih baik posisinya, tapi kesulitan di sirkuit ketika kondisi lintasan berubah dan cengkeraman ban berkurang," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.