Vinales: Saya Sangat Puas dengan Hasil Kerja Aprilia

Vinales: Saya Sangat Puas dengan Hasil Kerja Aprilia
Rabu, 15 Februari 2023 15:00
Thio Pahlevi

Maverick Vinales menunjukkan performa yang cukup impresif dalam sesi tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia. Di tes tersebut, pembalap Aprilia Racing itu beberapa kali menjadi salah satu pembalap tercepat. Vinales pun mengaku puas dengan hasil kerja Aprilia pada motor RS-GP.

Vinales sendiri merasa nyaman dengan motor Aprilia RS-GP musim 2023. Namun menurutnya, masih ada beberapa hal yang bisa diperbaiki agar lebih kompetitif. Pembalap bernomor 12 itu pun sudah tak sabar untuk menjalani balapan seri perdana musim ini.

   Baca Juga: Punya Ukuran Serupa, Bisakah Upgrade Ban di Yamaha Grand Filano?

"Saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Aprilia selama musim dingin. Sejujurnya, saya sudah merasa sangat nyaman dengan motornya sekarang dan saya merasa masih ada ruang untuk perbaikan. Kami menguji banyak suku cadang baru, sementara pengaturan motor kurang lebih tetap sama. Tes berjalan dengan baik, sekarang di Portimao akan menjadi waktu untuk menyatukan semua data yang dikumpulkan dan mengambil langkah selanjutnya," ucap Vinales dikutip dari GPOne.

Maverick Vinales

Vinales mengatakan saat ini pengembangan motor Aprilia RS-GP sudah berada di jalur yang tepat. Sejumlah komponen pun telah diuji, di antaranya seperti sasis, suspensi, dan sektor aerodinamikanya.

   Baca Juga: 4 Komponen Ini Jadi Awet Ketika Motor Rajin Dicuci

"Semuanya sudah cukup jelas bagi saya, kami memiliki sasis dan fork, sedangkan untuk aerodinamika kami mempunyai beberapa opsi yang memiliki sisi positif serta negatif. Sayangnya, hujan menunda rencana kami dan kami tidak melakukan banyak putaran seperti yang diharapkan, jadi kami pasti akan melanjutkan pengembangan di Portimao. Tentu masih ada ruang perbaikan, tetapi untuk saat ini kami sudah berada di titik yang baik untuk memulai kejuaraan," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.