Aleix Espargaro: Saya Suka Karakter Motor Baru Aprilia

Aleix Espargaro: Saya Suka Karakter Motor Baru Aprilia Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.
Senin, 19 Februari 2024 06:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Aleix Espargaro merasa terkesan dengan perkembangan yang dilakukan Aprilia terhadap motor RS-GP terbaru. Pembalap pabrikan Aprilia Racing itu menjadi salah satu rider yang menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang, Malaysia. Lantas, bagaimana performa Aprilia RS-GP saat ini menurut rekan setim Maverick Vinales tersebut?

Pembalap bernomor 41 ini mengaku puas dengan performa Aprilia RS-GP 2024. Espargaro menilai motornya mengalami perkembangan yang cukup pesat dibandingkan musim lalu. Sehingga, ia pun menyukai karakter motor anyar tersebut.

"Saya puas dengan hasil uji coba pertama. Jika kita membandingkan dengan peningkatan di tahun lalu, saya rasa tidak ada yang berkembang sepesat kami. Saya menyukai karakter RS-GP terbaru ini, membuat saya bisa melintas lebih cepat di tikungan dan yang pasti cocok dengan gaya berkendara saya," ujar Espargaro melalui keterangan resmi Piaggio Indonesia.

Espargaro menambahkan, Aprilia RS-GP terbaru terasa lebih stabil. Namun, menurutnya motor ini masih memerlukan beberapa peningkatan. Sesi uji coba pramusim terakhir sendiri dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari.

"RS-GP baru juga terasa lebih stabil, meskipun lebih menantang dan masih perlu banyak peningkatan. Kami telah melihat pembalap dan motor yang sangat cepat, dengan performa putaran serta kecepatan yang luar biasa. Saat ini, kami sudah berada di level yang bagus, tetapi masih belum cukup," kata Espargaro. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.