Bastianini Juarai GP Italia, Ducati Raih Kemenangan Ke-100

Rabu, 25 September 2024 17:05
Benny Averdi

Keberhasilan Enea Bastianini di Emilia Romagna itu pun membawa kemenangan lima kali berturut-turut bagi tim Ducati Lenovo.

Bastianini Juarai GP Italia, Ducati Raih Kemenangan Ke-100

OTORIDER - Tim Ducati Lenovo benar-benar mengalami 'ujian emosi' pada seri balapan Emilia Romagna, Italia, Minggu (22/9) lalu. Bagaimana tidak, jagoannya yakni Francesco Bagnaia terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan saat berada di posisi ke-3 dengan menyisakan tujuh putaran terakhir.

Sementara, Enea Bastianini berhasil melintasi garis finish sebagai juara di sirkuit dengan panjang 4,909 km itu. Setelah mengikuti beberapa putaran di belakang Jorge Martin, Bastianini pun mengambil kesempatan pada putaran akhir di tikungan empat. Ia menyalip dan meraih juara di depan para pendukungnya.

Kini, Bagnaia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih 24 poin dari Martín. Lantas, Bastianini menempati posisi ketiga dan terpaut 59 poin. 

Ducati pun sudah mencapai 500 poin dan mengunci gelar juara kategori pabrikan. Sementara Ducati Lenovo masih memimpin klasemen tim dengan 599 poin.

win
Kemenangan ke-100 bagi Ducati

"Di putaran-putaran terakhir, semangat ekstra muncul yang membuat Anda bertarung untuk menang. Pada akhirnya, saya melakukan manuver: ketika saya menyusul, Jorge mencoba menutup celah dan itu memaksa saya untuk miring sedikit, yang membuat bagian depan terkunci. Saya mencoba mengandalkan bagian belakang sebanyak mungkin sambil memastikan saya bisa melewati tikungan, dan itu berhasil," ungkap lelaki kelahiran Rimini, Italia itu.

Bagi Ducati, balapan di Italia tersebut memberikan hasil yang istimewa.

“Gelar juara pabrikan adalah hasil yang sangat penting, terutama atas kemenangan ke-100 Ducati di MotoGP. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Balapan kali ini, seperti yang sering terjadi, sangat intens dan spektakuler. Saya sangat senang dengan kemenangan Enea karena dia bekerja sangat keras bersama tim untuk menemukan cara agar ia dapat berada dalam posisi yang bersaing memperebutkan kemenangan, terutama dengan lawan yang tangguh seperti Jorge, yang selalu sangat cepat," kata Luigi Dall'igna, Manajer Umum Ducati Corse. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.