TVS Apache RR 310 2025 Pakai Winglet, Masuk ke Indonesia?

Kamis, 26 September 2024 13:00
Ilham Pratama

Belum lama ini pabrikan motor asal India, TVS merilis edisi terbaru dari TVS Apache RR 310. Sejumlah pembaruan yang dilakukan pada motor ini.

TVS Apache RR 310 2025 Pakai Winglet, Masuk ke Indonesia? Ilustrasi TVS Apache RR 310 versi 2025.

OTORIDER - Belum lama ini pabrikan motor asal India, TVS merilis edisi terbaru dari TVS Apache RR 310. Sejumlah pembaruan diberikan, mulai dari tampilan luar hingga ke area mesin.

Tetapi secara keseluruhan, motor ini masih mengusung platform serupa tipe lamanya. Sehingga, dari segi volume mesin hingga sasis dan kaki-kaki tetap sama.

Pasang Winglet Kejar Aerodinamika

Dilansir dari Motoroids, tampang TVS Apache RR 310 2025 lebih sangar dengan hadirnya panel winglet di kedua sisi fairing.

Bukan sekadar asal pasang, tapi penggunaan winglet ini menunjang aspek aerodinamika dengan menambah downforce hingga 3 kg di TVS Apache RR 310 2025.

Upgrade Tenaga Mesin

Selain itu, TVS Apache RR 310 2025 juga tampil ala moge Eropa dengan hadirnya bak kopling transparan serta emblem TVS Racing yang terekspos jelas di sisi kanan. Masih dari area mesin, TVS tidak hanya melakukan pergantian parts yang kentara di segi visual saja. Tapi, juga melakukan penyempurnaan dari mesin sebelumnya, meski tetap bertipe 1-silinder 312 cc, DOHC, pendingin cair.

Penyempurnaan ini hadir dari penggunaan box filter udara yang volumenya naik 13 persen, throttle body dengan diameter lebih besar, efisiensi volumetrik hingga piston yang 10 persen lebih ringan. Sehingga di versi terbaru ini, tenaganya terdongkrak dari 33 PS menjadi 38 PS.

Bertabur Fitur Canggih

Semakin canggih, sejumlah fitur modern ala superbike hadir di TVS Apache RR 310 2025. Sebut saja quickshifter, Cruise Control, hingga Race Tuned Dynamic Stability Control (RT-DSC), dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Bahkan ada pula fitur yang terkesan overpower di motor bervolume 310 cc, seperti Cornering ABS, Traction Control, Wheelie Control, dan Slope Dependent Control. Hingga 6D IMU (Inertial Measurement Unit) yang canggih.

Bakal Masuk Indonesia?

Seperti diketahui, motor jenis sport fairing TVS Apache RR 310 sempat masuk ke Indonesia pada 2018 silam. Lalu, apakah edisi terbaru ini juga akan hadir di sini?

"Untuk waktu dekat ini belum, tapi ke depannya ada kemungkinan," ucap Ryan Rahadian, Marketing Head PT TVS Motor Company Indonesia pada Otorider saat dihubungi, Senin (23/9). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.