Dall'Igna Ungkap Alasan Ducati Pilih Marquez, Mengapa?

Dall'Igna Ungkap Alasan Ducati Pilih Marquez, Mengapa? Marc Marquez, Gresini Racing MotoGP 2024.
Sabtu, 8 Juni 2024 15:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Kepindahan Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati Lenovo untuk musim MotoGP 2025 mengejutkan banyak pihak. Sebelumnya, Jorge Martin justru yang lebih dirumorkan menjadi rekan setim baru Francesco Bagnaia. Namun, pembalap Pramac Ducati itu memutuskan bergabung ke Aprilia Racing.

Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse pun mengungkapkan alasan mengapa lebih memilih Marquez untuk menggantikan posisi Enea Bastianini. Menurutnya, mantan rider Repsol Honda itu berhasil membuat perbedaan pada motor Ducati Desmosedici GP sejak pertama kali mengendarainya bersama Gresini Racing.

"Kami didorong oleh kesadaran yang dicapai dalam beberapa bulan terakhir bahwa dia benar-benar dapat membuat perbedaan pada motor kami. Motor kami telah mencapai level yang luar biasa, dan memiliki dua pembalap dengan level tersebut memungkinkan kami memiliki kesempatan yang lebih baik memenangkan kejuaraan dunia, yang merupakan tujuan utama kami. Seperti yang dikatakan Max Biaggi, balapan bukanlah konser musik klasik, segalanya bisa berubah, dan memiliki dua pembalap yang mampu memperebutkan gelar juara adalah hal terbaik bagi Ducati," ujar Dall'Igna.

Dall'Igna sendiri mengaku Ducati ingin mempertahankan Martin serta Marquez. Namun, pihaknya menyadari hal tersebut sulit untuk dilakukan. Sehingga, Ducati harus merelakan salah satu pembalap tersebut.

"Jelas tujuan awalnya adalah mempertahankan keduanya. Kami tahu sejak awal bahwa ini akan rumit, tetapi kami mengejarnya sampai kami menyadari bahwa itu tidak mungkin lagi dan kami harus memutuskan di antara keduanya. Itu adalah sebuah keputusan yang sangat rumit, tetapi pada akhirnya kami memilih Marc," kata Dall'Igna.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.