Espargaro Dirumorkan Jadi Test Rider Honda, Marini: Itu Akan Bagus

Espargaro Dirumorkan Jadi Test Rider Honda, Marini: Itu Akan Bagus Aleix Espargaro, Aprilia Racing MotoGP 2024
Senin, 10 Juni 2024 23:35
Thio Pahlevi

OTORIDER - Aleix Espargaro resmi memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2024. Pembalap Aprilia Racing tersebut memberikan kabar ini jelang gelaran MotoGP Catalunya, Barcelona, Spanyol pada akhir Mei lalu. Lantas, apa yang akan dilakukan Espargaro usai pensiun?

Espargaro sendiri santer dikabarkan bakal merapat ke Honda untuk menjadi pembalap penguji atau test rider. Rumor ini pun disambut positif oleh salah satu pembalap Repsol Honda, Luca Marini. Menurutnya, pengalaman Espargaro di ajang MotoGP bisa menjadi modal berharga untuk membantu pengembangan Honda RC213V agar bisa kembali kompetitif.

"Saya tidak tahu apa-apa, tapi jika itu benar, itu akan bagus. Dia seorang veteran. Ditambah lagi, setelah bertahun-tahun bersama Aprilia, dia tahu semua rahasia itu. Akan sangat bagus jika dia juga bisa membawa bersamanya beberapa dokumen atau sesuatu yang tidak diketahui," ucap Marini sambil bercanda.

Namun, kedatangan Espargaro bisa jadi sebuah perpisahan bagi pembalap penguji Honda saat ini yaitu Stefan Bradl. Marini pun berharap Bradl masih bisa bertahan di Honda, layaknya KTM yang memiliki leboh dari satu pembalap penguji.

"Menurut saya, dia akan menjadi sempurna, tapi saya akan merasa kasihan pada Stefan Bradl yang memiliki hubungan sangat baik dengan saya. Tapi, siapa tahu, dia juga bisa bertahan karena, misalnya, mereka memiliki tiga orang berbeda yang bertanggung jawab atas perkembangan seperti di KTM. Saya akan berbicara dengan pabrikan untuk lebih memahami apa rencana mereka," kata Marini. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.