Gabung Pabrikan Ducati, Tahun Depan Marquez Targetkan Gelar Juara!

Gabung Pabrikan Ducati, Tahun Depan Marquez Targetkan Gelar Juara! Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Sabtu, 8 Juni 2024 15:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pabrikan Ducati dan Marc Marquez resmi berkolaborasi mulai MotoGP 2025. Rider yang kini berseragam Gresini Racing itu menggantikan posisi Enea Bastianini dan bakal berduet dengan Francesco Bagnaia. Meski belum mulai bergabung ke tim pabrikan, Marquez sudah membicarakan targetnya musim depan.

Musim ini, Marquez mengaku ingin fokus untuk mengembalikan performa serta rasa percaya dirinya setelah menjalani periode sulit di Repsol Honda. Menariknya, pembalap bernomor 93 itu justru bisa cepat beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Usai menjalani tujuh seri MotoGP 2024, ia bahkan beberapa kali berhasil meraih podium.

Berbekal penampilan impresif tersebut, Marquez bertekad untuk bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia pada tahun depan. Apalagi, ia akan mendapatkan motor spesifikasi terbaru, serupa milik Bagnaia.

"Tahun depan kami harus berjuang untuk meraih gelar. Tahun lalu saya membuat keputusan yang sangat penting yaitu meninggalkan Repsol Honda, tim sepanjang hidup saya, saya melakukannya dengan beban emosional yang berat, untuk memberikan prioritas pada karir olahraga saya, yaitu mencari hasil terbaik. Ketika ada hasil, maka ada motivasi," ujar Marquez.

Marquez pun siap dengan segala tantangan berseragam pabrikan Ducati musim depan, mulai dari kritik, pujian, hingga segala hal terkait performanya. Ia mengaku memiliki beberapa rencana dan strategi guna menghadapi MotoGP 2025.

"Anda harus memiliki keberanian dan keinginan ketika Anda menghadapi tantangan penting seperti itu, saya akan mendapatkan motor terbaik, motor pemenang, dan lihat apa yang akan terjadi. Saya akan terkena segalanya, kritik, sanjungan, segala sesuatu yang bisa terjadi, tapi saya ingin melakukannya karena saya melihat jika tidak, karir saya akan berbeda. Saya cedera selama empat tahun, tanpa hasil, dan sulit untuk mempertahankan motivasi, dan terutama kepercayaan diri. Saya memiliki rencana di kepala saya, strategi, dan itu berjalan dengan sangat baik," ucap Marquez. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.