Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024, Marquez Ungkap Penyebabnya

Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024, Marquez Ungkap Penyebabnya Marc Marquez Gresini Racing MotoGP Qatar 2024.
Senin, 18 Maret 2024 16:35
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez menunjukkan performa cukup impresif dalam debutnya bersama Gresini Racing pada seri perdana MotoGP 2024 di Qatar. Di balapan itu, Marquez finish di posisi ke-5 saat balap Sprint dan ke-4 ketika Race utama. Pembalap bernomor 93 ini pun sempat bersaing ketat untuk meraih podium pertamanya bersama motor Ducati Desmosedici GP.

Sirkuit Lusail sendiri diakui Marquez selalu menyulitkannya. Meski gagal podium, hasil tersebut ternyata sudah sesuai dengan target yang diharapkan kakak dari Alex Marquez itu.

"Sebenarnya saya baru menang di sini pada 2014. Lusail selalu menyulitkan saya. Tapi, pada kesempatan ini, tujuan saya adalah finish di lima besar dalam dua putaran (Sprint dan Race utama). Walau begitu, lebih dari kurangnya tenaga mesin, saya melakukan kesalahan, keluar dari tikungan terakhir dengan buruk," ujar Marquez.

Usai seri Qatar, Marquez mengaku mendapatkan banyak pengalaman bersama motor anyarnya. Mantan pembalap Repsol Honda itu bertekad untuk mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya di seri-seri yang akan datang.

"Saya melakukannya dengan sangat baik pada Sabtu, namun kami memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan kecil, karena berpikir bahwa hal tersebut akan membantu saya. Tapi sebaliknya, hal itu tidak membantu. Saya akan kembali mencoba mengatasi tikungan cepat dengan lebih baik, begitu juga dengan ban depan. Saya merasa lebih nyaman saat balap Sprint, sementara saya sedikit kesulitan dengan motor pada balapan Minggu. Ini harus menjadi pelajaran bagi kami," kata Marquez.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.