Gagal Podium, Marquez: Kami Cepat dan Memberikan Segalanya

Gagal Podium, Marquez: Kami Cepat dan Memberikan Segalanya Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Rabu, 17 April 2024 23:58
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez gagal menunjukkan kemampuannya sebagai 'King of COTA' dalam gelaran MotoGP Amerika 2024 akhir pekan lalu. Berhasil meraih podium saat balap Sprint, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu justru terjatuh saat memimpin sesi Race utama. Hasil tersebut pun membuatnya kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan raihan 36 poin.

Meski gagal meraih podium pada Race utama MotoGP Amerika 2024, Marquez mengaku puas dengan kemampuan dirinya serta motor Ducati Desmosedici GP23. Kakak sekaligus rekan setim Alex Marquez tersebut menilai telah memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil maksimal. Tetapi, nasib kurang beruntung justru menimpanya.

"Saya puas karena kami termasuk protagonis, kami cepat dan memberikan segalanya. Sayangnya kami mengalami masalah bagian depan saat pengereman. Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez (Spanyol)," ujar Marquez.

Seri MotoGP berikutnya dijadwalkan berlangsung di Jerez pada 26-28 April 2024. Jelang balapan tersebut, Marquez sendiri memiliki catatan positif di sirkuit ini, yaitu tujuh podium dan tiga kemenangan. Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang menaungi merek Federal Oil pun berharap Marc serta Alex Marquez bisa kembali meraih hasil maksimal di seri-seri berikutnya musim ini.

"Tidak perlu diragukan lagi, melihat kemampuan Marc makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Portugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024," kata Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.