Inisiatif Baru MotoGP, Dorong Keberlanjutan Balap Motor

Selasa, 13 Agustus 2024 13:00
Gemilang Isromi Nuar

MotoGP untuk tidak hanya memajukan teknologi balap tetapi juga membuat dampak positif bagi manusia, tempat, dan planet.

Inisiatif Baru MotoGP, Dorong Keberlanjutan Balap Motor MotoGP Inggris 2024.

OTORIDER - MotoGP menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan lingkungan dengan meluncurkan inisiatif "Racing for the Future" pada laga Grand Prix Austria. Inisiatif ini menegaskan dedikasi MotoGP untuk tidak hanya memajukan teknologi balap, tetapi juga membuat dampak positif bagi manusia, tempat, dan planet.

Untuk itu, mereka menetapkan standar tinggi dengan berkomitmen untuk menggunakan bahan bakar berkelanjutan minimal 40% pada 2024, dan mencapai 100% pada musim 2027.

“Peraturan baru yang akan diberlakukan pada tahun 2027 juga akan membuat sepeda motor MotoGP lebih aman dan lebih berkelanjutan, sekaligus memastikan aksi di lintasan menjadi lebih spektakuler,” tulis MotoGP dalam situs resminya, Senin (12/8).

Selain itu, MotoGP juga berlaga di beberapa sirkuit yang memiliki sertifikasi ISO20121 untuk manajemen event berkelanjutan.

"Untuk mengurangi dampak lingkungan lebih lanjut, MotoGP telah mengoptimalkan efisiensi kalender dan logistik mereka, termasuk penggunaan pesawat B777 untuk perjalanan pengangkutan jarak jauh, yang secara signifikan mengurangi emisi karbon," ungkap MotoGP.

MotoGP pun terbuka untuk semua orang dan berupaya menyediakan kesempatan yang lebih lebar bagi para calon pembalap, tak peduli dari mana mereka berasal serta latar belakang mereka. "Kami percaya bahwa langkah-langkah ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dan mempromosikan masa depan yang lebih hijau untuk olahraga kami dan dunia," ungkap MotoGP. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.