Jajal Honda RC213V Baru, Zarco Sebut Belum Banyak Perkembangan

Jajal Honda RC213V Baru, Zarco Sebut Belum Banyak Perkembangan Johann Zarco, LCR Honda MotoGP 2024.
Kamis, 2 Mei 2024 12:20
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap LCR Honda, Johann Zarco bergabung dengan sejumlah rider dalam sesi tes MotoGP di Jerez, Spanyol pada 29 April 2024. Di tes tersebut, Zarco turut menjajal motor Honda RC213V yang dikendarai pembalap penguji Honda yakni Stefan Bradl saat mengikuti seri MotoGP Jerez akhir pekan lalu. Lantas, bagaimana komentar Zarco terhadap motor baru itu?

Zarco mengaku Honda RC213V anyar belum memberikan hasil yang positif. Menurutnya, motor tersebut masih kesulitan untuk bersaing. Saat ini, dirinya tengah fokus menemukan keseimbangan motor agar bisa melaju lebih cepat.

"Ya, saya mencoba motor Bradl, yang dia gunakan pada balapan akhir pekan. Saya melakukan beberapa putaran di trek, tapi menurut saya, kami tidak bisa mengambil sesuatu yang positif dari motor ini. Hanya di satu area itu terlihat lebih baik dibanding yang lain, namun waktunya belum tiba. Ini bukanlah motor yang bisa kami gunakan untuk mengatakan 'oke, kami mengambil langkah maju'. Saat ini sangat sulit menemukan keseimbangan pada motor ini yang memungkinkan kami menjadi cepat," ujar Zarco.

Zarco menambahkan, dalam sesi tes ini ia menjajal berbagai komponen dan melakukan penyesuaian pada motor. Namun, Honda RC213V tersebut masih belum memiliki performa yang diinginkannya. Pembalap bernomor 5 ini pun memilih untuk lebih fokus pada seri berikutnya yang diadakan di Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei 2024.

"Saya melakukan banyak putaran, saya mengerjakan motor yang saya miliki saat balapan dan motor lainnya. Saya mengubah set-up beberapa kali, selangkah demi selangkah, mencoba memahami segala sesuatu yang bisa dilakukan pada motor ini. Saya sejujurnya berharap untuk mengambil langkah maju yang lebih besar dengan motor ini, tapi itu tidak terjadi. Basis motor baru tidak memberikan performa," ucap Zarco. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.