Jorge Martin Terancam, Bagnaia Juara Sprint GP Indonesia

Sabtu, 28 September 2024 17:30
Gemilang Isromi Nuar

Juara bertahan Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan dalam balapan Sprint pada Grand Prix Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika.

Jorge Martin Terancam, Bagnaia Juara Sprint GP Indonesia Francesco Bagnaia.

OTORIDER - Dalam balapan Sprint Grand Prix Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada Sabtu (28/9), juara bertahan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo sukses meraih kemenangan. Bagnaia tampil mengesankan dengan menjadi yang tercepat, diikuti rekan satu timnya yakni Enea Bastianini. Lalu, juara dunia delapan kali, Marc Marquez dari Gresini Racing melengkapi podium walaupun start dari posisi 12.

Pada balapan tersebut terjadi drama, di mana Bagnaia yang memulai balapan dari posisi keempat, langsung melesat ke depan dengan menyalip Marco Bezzecchi dan Pedro Acosta. Ia pun terlibat persaingan sengit dengan pemimpin klasemen sementara saat ini, Jorge Martin. 

Drama sendiri dimulai saat Martin mengalami kesalahan dalam cornering yang membuatnya harus menyerahkan posisi pertama ke Bagnaia. Dengan kejadian itu, ia harus menerima berada di posisi 10, yang mana tidak dapat poin.

"Saya memperoleh 12 poin berkat kesalahan Jorge (Martin). Saya ucapkan terima kasih akan hal itu," kata Bagnaia dikutip dari laman Motorsport pada Sabtu (28/9).

Daya juang juga ditunjukkan Marquez yang memulai dari posisi ke-14. Ia menampilkan performa luar biasa dan berhasil naik ke posisi kedua. Namun sayangnya pada lap terakhir, Bastianini berhasil menyalip.

Posisi sepuluh besar lainnya diisi oleh Bezzecchi, Franco Morbidelli, Acosta, Maverick Vinales, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Martin.

Meskipun meraih hasil kurang maksimal pada balapan ini, Jorge Martin tetap memuncaki klasemen sementara MotoGP 2024. Namun, keunggulannya dari Bagnaia di posisi kedua kini menyusut menjadi hanya 12 poin. Ini menunjukkan persaingan yang semakin ketat di antara kedua pembalap menjelang balapan utama yang akan diadakan pada Minggu (29/9). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.