Kepala Kru Marquez: Masih Ada Detail yang Perlu Difokuskan

Minggu, 15 September 2024 11:00
Thio Pahlevi

Terbaru, rider Gresini Racing tersebut berhasil memenangkan Race utama MotoGP San Marino, Misano, Italia pada akhir pekan lalu.

Kepala Kru Marquez: Masih Ada Detail yang Perlu Difokuskan Marc Marquez, Gresini Racing MotoGP 2024.

OTORIDER - Marc Marquez menunjukkan performa impresif dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2024. Terbaru, rider Gresini Racing tersebut berhasil memenangkan Race utama MotoGP San Marino, Misano, Italia pada akhir pekan lalu. Hasil itu pun membuka peluangnya untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Kepala Kru Marc Marquez, Frankie Carchedi pun buka suara terkait apa yang terjadi selama gelaran MotoGP Misano kemarin. Kemenangan Marquez itu sendiri ada kaitannya dengan kesalahan strategi yang dilakukan oleh pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Meski demikian, dalam kondisi tertentu ia (Marquez) adalah yang paling berani dari yang berani,” ucap Carchedi.

"Di Sirkuit Marco Simoncelli, start menentukan jalannya balapan dan tentu hujan membantu, tetapi Marc sudah dalam kondisi baik dan bahkan jika tidak ada hujan, ia akan tetap berada di sana (barisan depan). Meski demikian, dalam kondisi tertentu ia adalah yang paling berani dari yang berani. Ia menyadari bahwa ia bisa menang. Pada akhirnya, kita tidak tahu berapa kali hal itu akan terjadi lagi padanya tahun ini," ujar Carchedi.

Posisi Marc Marquez di tabel klasemen

Di tabel klasemen sementara, Marquez hanya terpaut 53 poin dari pembalap di posisi teratas. Hal itu pun membuatnya memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar.

"Di MotorLand (Aragon) semuanya berjalan dengan sebaik mungkin, sementara di lintasan Romagna tidak demikian meskipun kami mulai berlatih sejak Jumat dengan tujuan untuk semakin mendekati rival langsung kami. Kesalahan di babak kualifikasi mengancam akan merugikan kami, yang berarti masih ada beberapa detail yang perlu difokuskan. Selain itu, kecepatan tidak pernah menjadi masalah," kata Carchedi. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.