Martin: Marquez Berpeluang Ramaikan Perebutan Gelar Juara

Rabu, 4 September 2024 08:00
Thio Pahlevi

Penampilan gemilang pembalap bernomor 93 itu pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak, salah satunya dari rider Pramac Ducati, Jorge Martin.

Martin: Marquez Berpeluang Ramaikan Perebutan Gelar Juara MotoGP Aragon, Spanyol 2024

OTORIDER - Marc Marquez menunjukkan performa yang sangat impresif saat menjalani seri MotoGP Aragon, Spanyol 2024 akhir pekan lalu. Bahkan, ia mampu menyapu bersih seri tersebut dengan meraih pole position serta menjuarai Sprint dan Race utama. Penampilan gemilang pembalap bernomor 93 itu pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak, salah satunya dari rider Pramac Ducati, Jorge Martin.

Menurutnya, Marquez pantas meraih kemenangan setelah mengalami periode sulit yang cukup panjang bersama Honda. Usai cedera, Marquez kesulitan untuk kembali tampil kompetitif. Keadaannya kian diperparah dengan performa motor Honda RC213V yang kurang maksimal. Sehingga, ia memutuskan bergabung ke Ducati bersama Gresini Racing.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc. Ia datang dari periode sulit yang panjang dan ia pantas meraih kemenangan ini. Bagi saya, saya mencoba memperkecil jarak dengannya di setiap sesi, saya mencoba belajar sebanyak mungkin darinya," kata Martin.

Melihat kebangkitan Marquez, Martin menyebut bukan tak mungkin kakak dari Alex Marquez itu ikut bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Di tabel klasemen sementara, Marquez berada di urutan ketiga dengan berbekal 290 poin dan tertinggal 70 poin dari Martin di posisi teratas.

"Yang pasti jika ia terus menang, ia dapat berjuang untuk merebut gelar. Dalam balapan terakhir Enea (Bastianini) tampak lebih kompetitif, sehingga segalanya dapat berkembang dengan cepat. Saya pikir ia telah menemukan dasar yang baik, sehingga bukan tidak mungkin ia dapat naik ke klasemen," ucap Martin. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.