Masih Kesulitan Bersaing di MotoGP 2024, Yamaha Akui Butuh Waktu

Masih Kesulitan Bersaing di MotoGP 2024, Yamaha Akui Butuh Waktu Monster Energy Yamaha MotoGP 2024.
Jumat, 15 Maret 2024 14:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ajang balap motor MotoGP 2024 resmi terselenggara pada akhir pekan lalu di Qatar. Pada seri perdana tersebut, pembalap dari pabrikan Eropa masih mendominasi. Lantas, bagaimana hasil dari para rider pabrikan Jepang, khususnya Monster Energy Yamaha?

Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha memberikan komentarnya. Ia mengatakan, Yamaha telah membuat daftar pekerjaan yang perlu dilakukan agar motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo dan Alex Rins bisa kembali kompetitif.

"Fabio melakukan apa yang dia bisa, untuk saat ini. Kami telah melihat apa yang bisa kami lakukan di sini dalam lima belas hari yang lalu saat tes, kami melihat level kami ketika melakukan simulasi balapan. Tentu saja kami tidak senang, tapi kami realistis dan objektif. Kami sudah membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan, tapi itu butuh waktu," ujar Meregalli.

Lebih lanjut, Meregalli mengklaim Yamaha mampu membuat kemajuan, di antaranya peningkatan top speed dan aerodinamika. Namun, tentu masih memerlukan pengembangan berikutnya.

"Saya kecewa ya, tetapi juga puas, karena kami telah melakukan apa yang kami bisa. Kami mengumpulkan data, kami membuat kemajuan setelah Sprint, di mana kami mengalami masalah degradasi ban. Hal serupa juga terjadi pada Minggu, namun dalam skala yang lebih kecil. Kami telah mengubah beberapa hal dan sekarang kami benar-benar tahu apa yang ingin kami lakukan dan ke mana kami ingin pergi, namun itu membutuhkan waktu. Kami bukan penyihir. Butuh waktu untuk sampai ke sana," ucap Meregalli.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.