MotoGP Akan Dibeli Pemilik Formula 1 Senilai Rp 68 Triliun

MotoGP Akan Dibeli Pemilik Formula 1 Senilai Rp 68 Triliun MotoGP Qatar 2024.
Minggu, 31 Maret 2024 15:40
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kabar soal MotoGP akan dijual ke pemilik Formula 1 (F1) tampaknya semakin menjadi nyata. Dikutip dari AFP, pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media, disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian.

"Liberty disebut ingin memanfaatkan popularitas MotoGP yang dinilai memiliki nilai keuntungan yang cukup tinggi," tulis AFP.

Liberty juga dikatakan berada di posisi terdepan untuk mencapai kesepakatan setelah mengalahkan pesaingnya, mulai dari pemilik klub Paris Saint-Germain asal Qatar serta grup olahraga dan hiburan TKO. "Para pemimpin eksekutif dari Liberty dan Dorna Sports telah berdiskusi cukup lama dan kesepakatan pembelian sudah disetujui oleh keduanya beberapa pekan lalu," tulis media Motorsport.com.

Kedua belah pihak disebut akan mengumumkan kesepakatan ini jelang MotoGP Amerika Serikat pada 12-14 April. Isu Dorna Sports hendak menjual MotoGP kepada pihak lain sendiri sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa tahun terakhir. Namun, belum ada kepastian mengenai pihak mana yang akan membeli perusahaan pemilik lisensi MotoGP itu.

Menurut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, segala sesuatunya memang bisa terjadi. Ia juga membenarkan Dorna Sports akan dijual kepada pihak lain, tetapi ingin mengetahui siapa yang membocorkan informasi penjualan tersebut kepada publik.

“Saya mengonfirmasi rumor penjualan tersebut, tetapi saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya,” kata Ezpeleta beberapa waktu lalu.

Jika benar demikian, maka Liberty akan menjadi konglomerat yang memiliki F1 dan MotoGP, dua kejuaraan balap tersukses di dunia dan pasti akan ada hal yang berbeda dari kejuaran balap motor tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.