Peluang Marquez Kembali, Puig: Honda Fokus Tingkatkan Kualitas Motor

Peluang Marquez Kembali, Puig: Honda Fokus Tingkatkan Kualitas Motor Marc Marquez.
Minggu, 7 Januari 2024 22:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai musim MotoGP 2024. Ia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama tim Ducati tersebut. Belakangan, rumor beredar bila pembalap bernomor 93 itu berpeluang untuk kembali ke Repsol Honda suatu saat nanti.

Menanggapi hal tersebut, Alberto Puig sebagai Manajer Tim Repsol Honda buka suara. Menurutnya, saat ini Honda tengah fokus untuk meningkatkan performa motor RC213V. Seperti yang telah diketahui, Honda mengalami periode sulit dalam beberapa musim terakhir.

"Niat Honda hari ini adalah untuk meningkatkan kualitas motornya. Kami harus memiliki motor yang kompetitif lagi, seperti beberapa tahun lalu. Itu poin nomor satu, yang paling penting. Kemudian, secara logis, kembangkan motor selama musim dingin dan balapan pada 2024 serta lihat motor seperti apa yang kami miliki, juga apa yang bisa dilakukan pembalap kami terhadap motor tersebut," kata Puig.

Puig menambahkan, saat ini hanya hal itu yang bisa dikatakan. Jadi, prioritasnya kini adalah mengembangkan serta meningkatkan motor, alih-alih memikirkan membawa pulang kembali Marquez ke Honda. Di sisi lain, penurunan performa Honda dalam beberapa musim terakhir pun membuat Dorna memberikan konsesi.

"Jelas, konsesi akan sangat membantu. Saya tidak tahu, kalau waktu pemulihannya, saya tidak tahu, misalkan setahun, dengan konsesinya bisa setengahnya, enam bulan. Anda membutuhkan setidaknya satu tahun penuh untuk membawa motor ke level, katakanlah, mendekati (Ducati). Itulah mengapa kami berpikir bahwa konsesi ini akan berdampak baik bagi kami dan akan memberi kami kemungkinan untuk mempersingkat waktu untuk melakukan hal ini. Apakah dua tahun, satu setengah, satu tahun? Saya tidak tahu. Tapi, ini bukan dua bulan, tentu saja," ujar Puig. (*)

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.