Raih Podium di Sprint MotoGP Portugal 2024, Marquez: Menyenangkan!

Raih Podium di Sprint MotoGP Portugal 2024, Marquez: Menyenangkan! Marc Marquez, Gresini Racing MotoGP Portugal 2024.
Minggu, 24 Maret 2024 16:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez perlahan kembali menunjukkan performa terbaiknya di ajang MotoGP 2024. Pembalap anyar Gresini Racing itu berhasil meraih podium kedua dalam gelaran balap Sprint MotoGP Portimao, Portugal 2024 pada Sabtu (23/3). Menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23 yang didukung Federal Oil, Marquez mampu mengalahkan beberapa pembalap unggulan, seperti Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Marquez sendiri finish dengan selisih 1,039 detik dari pembalap Aprilia Racing yakni Maverick Vinales yang berada di urutan pertama. Kakak sekaligus rekan setim Alex Marquez itu tampil konsisten sepanjang 12 lap di sirkuit yang memiliki panjang 4.592 meter ini.

"Hari ini tidak dimulai dengan cara terbaik dengan kesalahan di kualifikasi dua (Q2). Kemudian, kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan," kata pembalap bernomor 93 tersebut.

Meski meraih hasil cukup bagus, Marquez bertekad untuk kembali fokus menghadapi Race utama pada Minggu (24/3). "Saya berjuang dengan yang terbaik dan meskipun ada beberapa kesalahan, saya dapat mengatakan ini adalah 'film yang berbeda' dibandingkan masa lalu. Mari terus bekerja dan memikirkan sesi pemanasan karena masih ada balapan yang sangat penting untuk dijalani," ucapnya.

Di sisi lain, Alex Marquez optimistis bisa meraih tambahan poin penting saat Race utama nanti. "Kami akan mencoba membalikkan keadaan di balapan dan tujuannya adalah untuk mencetak poin sebanyak yang kami bisa," ujar Alex.

Pada Race utama, Marc akan memulai start dari urutan ke-8 serta Alex ke-12. Sementara di tabel klasemen kejuaraan MotoGP 2024, Marc berada di posisi ke-4 berbekal 27 poin dan Alex di tempat ke-8 dengan 13 poin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.