Strategi Marquez Hadapi MotoGP Jepang 2024: Tetap Tenang

Minggu, 6 Oktober 2024 11:55
Thio Pahlevi

Marc Marquez berhasil meraih podium dalam gelaran balap Sprint MotoGP Motegi, Jepang pada Sabtu (5/10). Lantas, bagaimana persiapannya jelang sesi Race utama?

Strategi Marquez Hadapi MotoGP Jepang 2024: Tetap Tenang Marc Marquez dari Gresini Racing di seri MotoGP Jepang 2024. (Foto: Gresini Racing)

OTORIDER - Marc Marquez berhasil meraih podium dalam gelaran balap Sprint MotoGP Motegi, Jepang pada Sabtu (5/10). Pembalap Gresini Racing tersebut mengamankan posisi finish ketiga usai bersaing ketat dengan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo. Lantas, bagaimana persiapan pembalap bernomor 93 itu jelang sesi Race utama?

Berbekal podium ketiga di balap Sprint, kini Marquez menempati posisi empat tabel klasemen sementara MotoGP 2024. Ia telah mengantongi 295 poin. Sedangkan, rekan setim sekaligus adiknya yaitu Alex Marquez berada di urutan ke-12 dengan raihan 124 poin.

"Tugas saya adalah tetap tenang dan makin nyaman secara mental untuk bangkit kembali. Saya bersaing dengan Enea Bastianini untuk posisi kedua, tetapi ia melakukan pekerjaan yang hebat dalam mempertahankan posisinya," ucap Marc.

Sementara itu, Alex Marquez menilai performanya dalam sesi balap Sprint cukup positif. Ia menyelesaikan balapan di posisi ke-7. Rider bernomor 73 itu pun optimistis bisa tampil lebih baik dan bersaing dengan barisan depan.

"Saya tidak melakukan kualifikasi dengan baik, tetapi kemudian kami kompetitif dalam balapan. Jack Miller, yang berada di depan cukup lama, sayangnya menghambat performa kami karena butuh waktu lama untuk menyalipnya. Pilihan ban akan menjadi krusial besok, tetapi kami memiliki peluang untuk tampil baik dan berlomba untuk posisi teratas," kata Alex. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.