Bodi Full Carbon Ducati 1199 Panigale S Nan Eksotis

Bodi Full Carbon Ducati 1199 Panigale S Nan Eksotis
Sabtu, 1 Agustus 2015 12:05
Bramantia Tamtama

Wahai pemilik Ducati Panigale yang merasa sudah puas dengan tunggangannya, kami rasa akan bisa berubah persepsi jika melihat All New Full-Carbon Trim Ducati 1199 Panigale S yang dicustom oleh Arete Americana ini. Panigale satu ini benar-benar berubah menjadi sebuah tunggangan yang eksotik berbalut serat karbon di sekujur tubuhnya.

Kenyataannya, motor berfairing dengan bahan karbon mencirikan motor bertenaga besar yang beringas. Tidak salah, karena bahan ini digunakan pada bagian bodi besutan MotoGP. Dirancang untuk mereduksi bobot agar mudah dikontrol, namun tidak mengurangi sisi kekuatan material.  

Oleh Arete Americana, rumah modifikasi yang memang biasa mengcustom Ducati, Panigale dibuat menjadi sangat berbeda dengan standarnya.  Warna merah merona ciri khas Ducati berubah menjadi rona kelam khas material carbon fibre. Garang!

Namun, layangkan terlalu jauh ekpektasi akan full-carbon yang pada seluruh komponen superbike ini. Perusahaan yang berlokasi di Pensylvania Amerika Serikat ini hanya merubah sektor pelek menggunakan lansiran OZ.  Sokbreker Ohlins bawaan yang sudah mumpuni pun tetap terpasang bersama penghenti laju Brembo standar.

Tanki berbahan alumunium dipasang agar cocok dengan motif dari serat karbon yang digunakan, demikian juga dengan pipa knalpot dan silencer Termignoni yang berwarna magnesium dipilih agar pewarnaan sesuai, sehingga tidak menambah kesan garang.

Bahan pelapis jok bermotif seperti karbon juga turut dipasang pada motor berkapasitas 1.199 cc ini agar sesuai dengan bahan karbon penutup jok belakang bila pemilik ingin ber-track day ria atau tampil dengan jok single seater.

Tidak ada rilis harga resmi dari Arete Americana, namun jika tertarik bisa layangkan surat elektronik kepada perusahaan tersebut guna mendapatkan informasi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.