Yamaha R25 Ini Bukan Sekedar Display Toko!

Yamaha R25 Ini Bukan Sekedar Display Toko!
Jumat, 21 Agustus 2015 15:25
Okky Zulham Hadi

Sudah wajar jika seorang modifikator sepeda motor ingin hasil karyanya memuaskan. Tak terkecuali Steven, pemilik bengkel modifikasi Layz Motor di kawasan Jakarta Barat. Bukan hanya sekedar enak dipandang dan dipakai sehari-hari, Yamaha R25 ini juga bisa harus bisa memuaskan hasrat sang modifikator yang doyan melibas aspal sirkuit. Tak ayal, di tangan dingin sang punggawa workshop, motor sport Yamaha 250 cc ini disulap menjadi tunggangan yang tidak hanya sekedar sedap dipandang tapi juga enak diajak melahap tikungan sirkuit.

“Motor ini sih sebenarnya buat display toko sekalian contoh modifikasi R25 buat konsumen saya. Tapi terkadang juga dipakai riding. Bahkan kemarin sempat dipakai 'nyentul'. Sekalian membuktikan ke orang-orang biarpun motor sudah saya modif tetap enak buat nyentul,” buka Steven.

Pria murah senyum ini pun buka mulut perihal pemilihan cutting sticker gambar shark teeth (gigi ikan hiu) yang menempel pada bodi motor asal pabrikan berlambang garpu tala ini. “Lagi senang lihat yang agresif dan desain R25 kan juga kelihatan cepat. Nah saya kombinasikan jadinya motor seakan-akan cepat dan siap menerkam.” lanjutnya.

 Nah biar makin terlihat agresif dan penerangan malam makin optimal. Lampu utama dicustom dan diganti dengan lampu proyektor. Body samping pun diganti bodi custom yang menyerupai sasis deltabox, ditambah single seater membuat motor tampil lebih berotot dan sporty.

“Lampu utamanya sengaja saya ganti dengan lampu proyektor supaya makin terlihat agresif.” tutup Steven.

Sektor mesin tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Demi menunjang performa agar lebih nendang cukup mengaplikasikan piggyback lansiran Power Commander V. Lalu dipadu knalpot free flow merk Over Racing dipercayakan Steven sebagai saluran gas buang.

Supaya makin enak melibas tikungan di sirkuit, ban standarnya diganti dengan Michelin Pilot Power 3 berukuran 120/60R17 untuk bagian depan dan 160/60R17 untuk belakang. Guna meredam keberingasan si hiu besi, kaliper rem Brembo pun disematkan.  (otorider.com)

Data modifikasi Yamaha R25 :

Ban depan : Michelin Pilot Power 3 120/60-17
Ban belakang : Michelin Pilot Power 3  160/60-17
Pelek : 5 inci dilapis karbon
Frame slider : R&G
Rem : Brembo
Grip : Rizoma
Proguard : Rizoma
Footstep : X Race
Speedometer : Translogic
Knalpot : Over Racing
Piggyback : Power Commander V
Filter : BMC
Body kit : By Layz Motor
Biaya Modifikasi : Rp. 40 juta
Bengkel : Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025/08999111939

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.