Keunggulan Teknologi ESS Vespa Dengan Memindahkan Dudukan Suspensi Roda Depan

Keunggulan Teknologi ESS Vespa Dengan Memindahkan Dudukan Suspensi Roda Depan
Sabtu, 20 Februari 2016 10:00
Catur Wibowo

Menyambung tulisan terdahulu tentang Rahasia Suspensi Depan Vespa dengan Teknologi ESS, kali ini lebih terlihat jelas penjelasan keunggulan teknologi suspensi ini.

Sangat berbeda dengan desain suspensi pada generasi Vespa terdahulu, terlihat di foto kalau dudukan sokbreker depan tidak langsung menempel pada as roda. Melainkan ada braket tambahan sebagai dudukan suspensi. Lalu dudukan ini memakai sistem pin (as) yang dilengkapi dengan bearing dan O ring. Sehingga titik sumbunya tidak langsung ke as tengah roda depan.

Teknologi ini  mampu mengurangi gaya gesek pada pergerakan suspensi sekaligus meningkatkan kenyamanan. Selain itu, teknologi ini mampu membuat roda depan bisa luwes mengikuti pola kemiringan ban saat menikung.  Sehingga pemakai vespa akan makin mudah mengendalikan scooter kesayangannya.

Namun sayangnya, teknologi ini baru dipasang di Vespa Sprint 125-150ie. Ehmm… (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.