Mau Bergaya Anodized? Ini Trik Cat Pakai Crystal Coat

Mau Bergaya Anodized? Ini Trik Cat Pakai Crystal Coat
Minggu, 24 April 2016 17:30
EL-DN

Yosafat Anggoro dari gerai Yoesbrusheadtatto di Solo baru, menunjukkan hasil pengecatan yang keren bro. Ya keren, karena ini hasil cat, tapi tampilannya mirip komponen anodized. Asyiknya, nggak perlu ganti part. Komponen standar pun bisa bergaya anodized.

“Menggunakan bahan cat khusus dan sepaket. Maksudnya cat tersebut terdiri dari catnya, lalu ada pelapis atau klirnya. Ada hardener dan thinnernya yang semua itu 1 label,” yakin Yoes sapaannya.

Mendapatkan gaya anodized, Yoes menggunakan cat bermerek Crystal Coat. Paket cat itu memang komplit. Yang paling menarik memang hasil pengecatannya. Mirip dengan krom tapi berwarna. Sekali lagi, ini benar-benar hasil semprotan cat, lho, bukan dicelup macam proses krom. Keren bener, deh.

Ada lagi nih kelebihannya. “Kelebihannya banyak. Selain bagian yang dicat, misal pelek jadi terlihat mewah, hasil cat mantap mirip pelapis krom. Cat juga nggak gampang ngelotok, juga kegores. Saya coba siram thinner saja hasil catnya enggak rusak,” yakin Yoes.

Uniknya, pria bertatto ini sedikit bercerita kalau cat ini biasa digunakan pada proses pengecatan kubah masjid. Setelah beroleh trik tentang proses cat unik ini, Yoes langsung antusias untuk menerapkannya kepada proses pengecatan komponen motor.  

Namun walau ada kelebihan, cat ini tetap ada kelemahannya. Menurut Yoes hanya bisa digunakan pada benda atau obyek cat yang keras seperti besi, plat, alumunium dan sejenis itu. “Untuk obyek cat seperti fiber atau plastik, enggak bisa,” yakinnya.

Tertarik untuk order pengecatan unik ini, silahkan kontak Yoes langsung di nomor ponsel 081229839126. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.