Meddocs & Friends, Gelar Safety Riding

Meddocs & Friends, Gelar Safety Riding
Senin, 18 April 2016 13:00
EL-DN

Meddocs & Friends Surakarta yang merupakan wadah para dokter  pengguna moge, menggelar kegiatan safety riding.

Acara yang baru pertama kali digelar oleh Meddocs & friends ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak satlantas Polresta Surakarta pada minggu (17/4). Dan tak tanggung pula, digelar di halaman mapolresta di jalan Slamet Riyadi Solo.

"Kami beroleh respon dan difasilitasi pihak Satlantas Polresta Surakarta. Jadi mereka memberikan materi safety riding moge. Tujuannya keamanan dan kenyamanan ketika riding dengan motor besar. Serta menghapus kesan arogan ketika kami melintas di jalanan," ujar dr Vicky, ketua Meddocs & Friends.

Pantauan di lokasi, ada beberapa sesion yang digelar. Diantaranya  keseimbangan dan zigzag melintasi kun, termasuk, latihan kesigapan melakukan pengereman aman dengan jarak tertentu.

Singkatnya member Meddocs & Friends bergiliran melintasi kun yang dijajar di lintasan aspal, setelah sebelumnya diberikan instruksi serta contoh langsung oleh pihak satlantas, yang memang sangat terlatih bro.

"Intinya kami ini harus bisa menguasai teknik riding dengan moge. Yang rata-rata berbobot 300 kg keatas. Dan itu enggak mudah lho. Apalagi tahu kan lalulintas di jalanan kita seperti apa, belum lagi jalan disini juga enggak lebar kan. Jadi naik moge itu enggak membahayakan diri sendiri dan orang lain," timpal Tommy Prasetyo Utomo, seorang panitia  yang juga member aktif di Meddocs & friends.

Kabarnya setelah agenda ini, Meddocs & Friends akan geber baksos, dalam rangka jelang ultahnya yang pertama. Diundang ya bro, eh dok. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.