Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju!

Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju!
Rabu, 27 Januari 2016 16:15
Danu P Dirgantoro

Dulu, Yamaha Dragstar 650 ini bak jagoan, tampang sangar siap melawan semua rivalnya. Lama kelamaan, justru seperti macan ompong, teronggok kayak besi tua. Namun sekarang tidak lagi, karena Joddy Ario rajin bangun pagi, jiwa Dragstar bisa dibangkitkan kembali. Lho, apa hubungannya?

Orderan menggarap Yamaha Dragstar 650 ini datang dari kawan Joddy, builder JDM Project, bengkel modifikasi motor di Jatiwaringin Jakarta Timur. “Motor ini punya temen morning ride gue, namanya Yudi. Dia punya Dragstar tapi sayang kondisinya parah banget karena dia udah enggak sempat ngurusin dan merawatnya,” kata Joddy. Karena bangun pagi buat morning ride itulah, Joddy akhirnya kebagian jatah membangun ulang Yamaha Dragster ini.

Namanya teman, ia spontan setuju membuat Dragstar jadi keren. Meski pertama kali melihat, mata setengah terbelalak karena parahnya kondisi motor saat tiba di bengkelnya.

“Yudi sih mintanya agar motor ini jadi simpel, menarik, dan tetap seru. Akhirnya gue konsepin ke arah restorasi kemudian nyerempet dikit ke hot rod,” terang pria berkacamata ini. Gayung pun bersambut, Yudi ternyata sepakat dengan konsep tersebut.

Hal itu jadi modal buat kru JDM menggarap si macan ompong agar kembali bertaring. “Ngebangun motor ini harus sabar banget Karena nunggu sparepartsnya rata-rata lama,” kenang pria yang berdomisili di Duren Sawit ini.

Mesin motor ini harus menunggu komponen asli yang dikirim dari Jepang. Begitupun komponen-komponen penggerak roda belakang sistem as kopel, tak gampang mencarinya di Indonesia. Sampai semua pesanan itu datang, proyek ini bisa berlanjut.

Mesin dan drivetrain beres, rangkanya nih yang digarap. Beruntung ada divisi powder coating juga di bengkel JDM Project. Powder coating bisa memberikan profil unik pada permukaan cat, mirip kulit jeruk.

Mendukung tampilan hot rod, setang tinggi bawaan asli diganti setang lebar. Di samping kiri dan kanan roda belakang, diberi tas kulit, tampilan motor bermesin V2 ini pun makin rapi. JDM tampaknya unggul soal detail.

Termasuk pemilihan si karet bundar. “Ban kita pilh yang cocok, Pirelli. Terus fender depan dibikin ulang,” jelas Joddy. Seolah membuat ganteng, lampu depan diganti LED yang membuat tampilan makin oke. Siap riding lagi nih dengan jiwa yang baru. (otorider.com)

Galleri foto Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju! Galleri foto Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju! Galleri foto Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju! Galleri foto Modifikasi Yamaha Dragstar 650 1997, Jiwa Baru Siap Melaju!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.