Menjaga Keawetan Cutting Sticker, Pilih Tempat Parkir yang Teduh!

Menjaga Keawetan Cutting Sticker, Pilih Tempat Parkir yang Teduh!
Senin, 25 Januari 2016 17:10
Danu P Dirgantoro

Cutting sticker memang jadi salah satu cara murah meriah untuk mendongkrak tampilan motor. Sifatnya yang semi permanen memungkinkan kita bisa menggantinya saat kualitas warna dan kondisinya mulai menurun. Kendati demikian ada baiknya bodi yang sudah pakai cutting sticker tetap dirawat.

Apalagi motor yang sering diparkir pada area tanpa atap, tentu sangat mempengaruhi permukaan cutting sticker. Olid, jagoan cutting sticker yang punya gerai bernama Gondrong Sticker menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan.

Cara merawatnya memang sangat mudah. “Sebenarnya tidak ada perawatan khusus dalam penggunaan cutting sticker. Mirip bodi tanpa cutting sticker, ada baiknya jaga kebersihan selalu permukaannya. Bisa pakai produk perawatan motor yang model spray seperti dari merek KIT, atau Meguiars,” tutur pria yang akrab disapa Mas Gondrong ini.

Selebihnya ia menganjurkan untuk memperhatikan lokasi motor saat diparkir lama. “Pilih tempat parkir yang teduh, tidak terpapar langsung terik matahari dan hujan. Karena dua hal itu bisa membuat warna sticker cepat pudar dan daya rekat menurun,” saran Olid.

Pria yang membuka gerai di daerah Tebet ini menjelaskan bahwa kekuatan dan kualitas sticker memang tergantung dari merek dan cara pemasangan. Merek 3M punya kualitas paling cukup baik, sementara Oracal berada setingkat di bawahnya. “Itu dua merek yang ada di gerai saya, tapi untuk harian Oracal saja cukup. Saya juga menghindari sambungan sticker dalam pengerjaan, karena itu menurunkan kekuatan,” ujar yang membuka gerainya dari Senin sampai Minggu. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.