Ganti Ban Motor Dengan Tyre Changer, Lebih Aman (Video)

Ganti Ban Motor Dengan Tyre Changer, Lebih Aman (Video)
Kamis, 3 Agustus 2017 09:25
Angga M

Mengganti ban tentu sudah lazim buat pengendara motor. Namun, menggantinya dengan menggunakan mesin tyre changer, bisa jadi pengalaman baru buat riders. Pertanyaaannya, apakah perlu? Memang tidak wajib, tetapi bisa mempermudah dan memaksimalkan proses bongkar pasang. 

Pasalnya, ban motor saat ini rata-rata sudah menggunakan tipe tubeless. Dengan menggunakan tyre changer, ada beberapa keuntungan. Yang pertama, aman untuk pelek karena tidak merusak bibirnya. Proses mencongkel bead atau dinding ban dilakukan pada mounting head dan tidak langsung ke bibir pelek. Mudahnya lagi, alat ini juga memutar ban sehingga mempermudah pelepasan seluruh dinding ban.

Kali ini, OtoRider membuatkan video proses bongkar pasang dengan tyre changer. Tak lupa ada sedikit pengetahuan mengenai ban, baik dari segi dimensi maupun kondisinya. Sehingga bisa menjadi panduan untuk Anda, guna pengambilan keputusan kapan harus mengganti ban.

Simak videonya berikut ini : 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.