Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer

Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer
Kamis, 19 Oktober 2017 12:05
bautenam

Terlahir sebagai sebuah motor sport yang siap melahap lintasan balap, ternyata Honda CBR250RR masih bisa dibentuk dengan berbagai gaya dan genre. Kalau Anda sempat datang ke showroom Honda yang ada Astra Biz Center di kawasan BSD yang didatangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa beberapa hari lalu, coba naik ke lantai 2. Di sana ada motor-motor modifikasi, salah satunya adalah Honda CBR250RR ini. Ternyata, di balik desain futuristis dan semua fitur modern, ternyata motor ini bisa tampil klasik ala cafe racer!

Motor ini adalah salah satu 'proyek modifikasi' dari PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku APM motor Honda di Indonesia. "Kami dari AHM memodifikasi Honda CBR 250RR ini untuk menginspirasi pecinta motor Honda, selain itu motor Honda juga memang mudah dimodifikasi sesuai style dan karakter ownernya," ujar Rina Listiani, Public Relations Manager PT. Astra Honda Motor.

Nah, melalui modifikator Yuwono Djati, konsep Neo Cafe Racer pun segera diaplikasikan ke motor anyar ini. "Konsepnya membuat tampilan Classic Cafe Racer Sport Custom dan tetap terlihat modern, perpaduan warnanya juga dipilih putih mutiara dengan dark silver untuk memberikan tampilan klasik," ujar Yuwono. 

Fairing model setengah telanjang pun dibuat oleh Yuwono. Sedangkan headlamp menggunakan model LED untuk tetap menguatkan kesan modern. Lalu tangki bensin juga diberi aksen garnish dari bahan aluminium seperti visor di fairing tadi juga di sisi kiri kanan fairing. "Di bodi belakang dan di knalpot juga dibuatkan garnis ini," tambahnya. Garnish ini fungsinya menambah kesan futuristik juga.

Lalu di kedua roda dipasang inboard ventilated discbrake Honda CBX550F dengan pelek aluminium ukuran 18x2,5 inci depan dan 18x3 inci belakang, sementara bannya pakai buatan Firestone deluxe 18x3,5 inci depan dan 18x4,5 inci belakang. "Ban Firestone Deluxe memberikan kesan klasik, sementara discbrakenya berkesan modern. Jadi perpaduannya pas," jelas Yuwono.  

Nah, untuk jok dibuat custom dan dilapis dengan bahan kulit berwarna merah agar terlihat kontras dengan warna putih bodinya. Lalu untuk spionnya dipasang model bar end backmirror. Overall, motor ini sudah terlihat kesan klasik dan modernnya melalui gaya Cafe Racer. Nah, bisa jadi inspirasi untu Anda pecinta motor Honda nih!

Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer Galleri foto Modifikasi Honda CBR 250RR Gaya Neo Cafe Racer
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.