Delapan Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Baru

Delapan Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Baru
Rabu, 17 Januari 2018 16:30
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang sudah berniat membeli motor baru, ada baiknya mempertimbangkan sejumlah hal. Pasalnya, bila customer sudah terlanjur bertransaksi maka akan sulit dibatalkan dan uang tanda jadi bisa hangus.

Berikut ini delapan hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih sebuah motor di dealer versi Otorider.com:

1. Perhatikan secara detail tampilan motor apakah memang sesuai selera Anda. Pastikan Anda melihat langsung motor tersebut dan bukan dari brosur iklan.

2. Lakukan perbandingan fitur dengan merek sejenis menjadi kewajiban bagi calon pemilik motor. Fitur tersebut kenyamanan dan keselamatan.

Yamaha Xmax

3. Perhatikan jaringan aftersales service yang tersedia, apakah sudah masuk dalam area terdekat dari kediaman Anda. Hal ini mengingat Anda harus melakukan servis rutin demi kelangsungan garansi mesin motor tersebut.

4. Pastikan komponen fast moving dan slow moving tersedia. Anda bisa melakukan pengecekan di sejumlah jejaring sosial klub motor tersebut untuk bertukar wawasan.

5. Bila Anda menginginkan menggunakan jasa leasing sebaiknya kumpulkan terlebih dahulu dokumen dokumen sebagai syarat akad kredit terpenuhi.

6. Amati suku bunga dan lama tenor yang ditawarkan leasing tersebut. Ingat, meski dealer satu merek tapi bisa berbeda perusahaan leasingnya.

7. Pelajari dan bandingkan program aftersales service yang biasanya ditawarkan dealer. Pilihlah promo yang dianggap menguntungkan hingga setahun ke depan.

8. Jangan abaikan resale value motor yang akan dibeli. Umumnya resale value terbaik ada pada motor motor dengan merek yang sudah kuat dan populasi di jalan cukup banyak. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.