Memilih Helm Untuk Turing, Bila Diabaikan Bisa Fatal!

Memilih Helm Untuk Turing, Bila Diabaikan Bisa Fatal!
Kamis, 31 Mei 2018 18:25
Angga M

Memasuki Bulan Ramadhan ini, tidak sedikit bikers yang sudah merencanakan liburan atau turing. Nah, guna menunjang hajatan tersebut, yang harus diperhatikan adalah penunjang keselamatan, salah satunya adalah pemilihan helm.

Baca juga: Boulter Helmet Tawarkan Helm Retro Zaman Now, Inilah Besaran Harganya

Pasalnya, helm mempunyai fungsi yang sangat penting, yaitu untuk melindungi kepala jika terjadi benturan. “Jika dilihat dari segi keselamatan, pasti helm yang digunakan berjenis full face lebih baik, karena dapat melindungi seluruh bagian kepala, dan bisa mengurangi resiko cidera, tapi masih banyak orang yang menggunakan helm half face saat perjalanan jauh," ujar Irwansyah, Techical Helm Nolan.

Helm X-Lite

Pemilihan helm full face juga harus sesuai dengan ukuran kepala alias tidak terlalu besar sehingga seakan-akan helm tersebut mencengkeram kepala bikers. "Penggunaan helm full face, bukan hanya untuk pengendara saja, tetapi berlaku juga untuk penumpang belakang atau boncenger. Sebaiknya kita harus terbiasa menggunakan helm full face dan berlabel SNI," jelasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.