Begini Cara Mengidentifikasi Helm Shoei Asli atau Palsu

Begini Cara Mengidentifikasi Helm Shoei Asli atau Palsu

Shoei merupakan brand helm luar negeri dengan kualitas yang tidak dapat diragukan lagi. Namun seperti yang telah banyak diketahui, pasar Indonesia kerap mengedarkan helm palsu dari brand luar negeri. Oleh karenanya, PT Prakarsa Bangun Sarana selaku distributor helm Shoei pun memberikan tips agar konsumen tidak terjebak oleh produk palsu.

Avant Tjen selaku GM PT Prakarsa Abadi Sentosa alias perusahaan pemilik DeRide Official Store yang memasarkan helm Shoei pun memberikan tips untuk memastikan helm Shoei yang asli. Menurut Avant sebelum membeli helm Shoei, konsumen perlu mengunjungi website resmi Shoei.

   Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Helm

"Kunjungi website guna melihat produk range dan informasi teknis. Kemudian produk resmi di distribusikan oleh PT Prakarsa Bangun Sarana dengan instagram shoei_indonesiaofficial," ungkap Avant kepada OtoRider, Kamis (12/9).

Pabrik dan Helm Shoei

 

Avant pun mengatakan helm Shoei yang asli tentunya memiliki logo SNI di bagian samping helm. Kemudian konsumen juga diharapkan mengecek harga dan membeli di toko atau dealer resmi helm Shoei di Indonesia.

   Baca Juga: Tips Memilih Apparel Sepeda Motor yang Baik dan Benar

Sebagai tambahan informasi, beberapa hari lalu auditor B4T selaku badan pengujian terbesar di INdonesia berkesempatan mengunjungi pabrik Shoei di Jepang. Kunjungan yang digagas tahun ini guna melakukan surveilance tahun ke-2 serta pemeliharaan sertifikasi SNI yang sudah berlaku.

Sejatinya pabrik Shoei yang mampu memproduksi 2.000 helm perharinya ini telah memegang sejumlah sertifikat keselamatan dari berbagai negara. Helm Shoei diklaim telah memegang sertifikasi homologasi seperti ECE (Eropa), DOT (Amerika), 3C (China), AS (Australia), dan lolos standarisasi FIM (MotoGP).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id