NMax Makin Keren Dengan Lampu Tembak Tambahan

NMax Makin Keren Dengan Lampu Tembak Tambahan

Salah satu yang dirasakan mengganggu saat berkendara dengan Yamaha NMax di malam hari adalah adanya ruas kosong dari sorotan lampu utama yang ada sekitar 30 hingga 50 cm di muka roda depan skutik bermesin 155 cc tersebut. Kondisi ini semakin terasa khususnya saat hujan tiba, di mana bagian ini tak terpantau.

Kehadiran lampu tambahan bisa menjadi solusi, hanya saja tak sedikit pemilik Yamaha NMax yang enggan menambahkan karena akan mengganggu penampilan skutiknya tak lagi klimis. Hal ini pun dirasakan oleh Dicky pada NMax miliknya, namun pria yang memiliki bengkel restorasi mobil klasik, Arland Garage ini punya solusi yang cukup jitu.

“Kebetulan saya bukan penggemar motor yang terlalu banyak aksesorisnya dan solusinya saya pasangkan sebuah lampu LED tambahan di rongga yang berada di bawah lampu utama. Saya bikinkan braket dari besi plat yang saya kaitkan pada baut sokbreker depan,” ungkap pebengkel yang buka praktek di Cikunir Pondok Gede Bekasi ini.

NMAX

 

“Cukup dengan lampu tembak aftermarket LED berukuran 4 cm x 12,5 cm atau bisa saja dengan ukuran lain, sejauh masih cukup ruang untuk menampung lampu dan lampu tidak mentok dengan kondisi sekeliling,” tambahnya.

Mengenai biaya, Dicky mengatakan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk lampu bisa ditebus dengan harga Rp 60 hingga 80 ribuan dan switch lampu dengan harga 40 hingga 60 ribuan. “Pilihan lampu maupun switch banyak tersedia di pasaran. Bahkan saya hanya belanja via toko online saja,” sambung pria yang akrab dengan restorasi Toyota Land Cruiser ini.

“Kebetulan saya pasang fat bar, jadi switch lampu saya pasangkan di setang tanpa ada kendala, namun bagai yang masih menggunakan cover setang NMax juga masih bisa menggunakan dengan mencari pilihan switch yang cocok,” tutupnya.

NMAX

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id