Waktu Terbaik untuk Turing, Siang atau Malam?

Waktu Terbaik untuk Turing, Siang atau Malam?

Jelang penghujung 2019 bertepatan dengan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan diantaranya adalah turing ke luar kota.

Nah, kapan waktu yang tepat untuk melakukan turing? Saat siang atau justru malam hari? Beberapa bikers mungkin ada yang memilih berkendara malam hari untuk menghindari lalu lintas yang ramai serta panas matahari.

Akan tetapi, apakah turing malam hari direkomendasikan?

   Baca Juga: Tujuan Kaca Spion Motor Pabrikan Bentuknya Lebar

"Turing tidak direkomendasi berkendara hingga malam hari atau melakukannya pada malam hari. Hal ini untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan saat berkendara, karena kondisi pencahayaan yang minim," kata Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Turing Honda Daya

Tak hanya itu, minimnya informasi rute yang dilalui saat malam hari juga bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Jusri menilai bahwa malam hari dibutuhkan manusia untuk beristirahat.

   Baca Juga: Solusi Memilih Oli untuk Motor Matic

"Kondisi biologis tubuh manusia diciptakan untuk istirahat saat malam hari. Meskipun suhu saat malam lebih sejuk, namun lebih banyak kerugian jika melakukan turing malam hari”, kata Jusri.

Jusri menambahkan, perjalanan turing sebaiknya dilakukan hingga sesaat sebelum matahari terbenam. "Dalam perjalanan juga bisa menikmati kondisi sekitar rute yang dilewati," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id