Jadwal dan Biaya Servis Shockbreaker Ohlins

Jadwal dan Biaya Servis Shockbreaker Ohlins

Servis berkala tak hanya ditujukan untuk mesin motor saja, namun komponen pendukung lainnya juga perlu diperhatikan. Salah satu komponen yang juga vital di motor adalah suspensi atau shockbreaker.

Ohlins menjadi salah satu pilihan suspensi yang hadir di Indonesia. Shockbreaker yang identik dengan warna kuningnya ini pun ternyata memiliki waktu yang dianjurkan untuk melakukan servis.

   Baca Juga: Efek Pakai Bensin Oktan Tinggi Melewati Anjuran Pabrikan

Lalu, kapan jadwal perawatannya serta berapa biaya yang dibutuhkan?

"Kami sih sarankan perawatan tuh tiap setahun sekali servis lah. Biar performanya kembali jadi bagus lagi, seperti pertama kali dibeli," jelas Nana Budhi Satya selaku Sales & Marketing Manager Ohlins Indonesia saat ditemui OtoRider di Cikini, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ohlins Indonesia

Menariknya lagi, setiap pembelian Ohlins di dealer resmi akan ada harga spesial untuk perawatannya. Nah, berapa biayanya untuk tiap kali servis?

"Kalau pembeliannya resmi di Ohlins Indonesia, satu shock-nya itu Rp 350 ribu. Jadi kalau 2 itu Rp 700 ribu. Itu sudah termasuk oli dan jasa servis," jelas Nana.

   Baca Juga: Daftar Harga Shockbreaker Ohlins untuk Honda (Januari 2020)

Selain harga spesial, sejumlah keuntungan juga bisa didapatkan jika membeli Ohlins di dealer resmi. Keuntungan tersebut antara lain adalah free setting suspensi selama seumur hidup dan garansi selama 3 tahun.

"Free setting seumur hidup. Jadi kapanpun mau datang, setting boleh sampai merasa suspensinya sudah nyaman. Dan juga garansi 3 tahun," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id