Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

Era kendaraan berbasis listrik semakin terlihat jelas dengan kehadiran beberapa pabrikan yang memproduksinya. Tak hanya itu, para modifikator juga bersiap menghadapi era kendaraan listrik ini.

Inovasi terbaru datang dari Katalis Company, sebuah studio desain dan branding yang berisikan berbagai ahli di bidang multidisiplin. Hadir sejak awal 2020, Katalis saat ini berfokus pada pengembangan desain produk di bidang mobilitas, teknologi dan pembuatan strategi brand, serta komunikasi.

   Baca Juga: Motor Bebek Honda Bakal Adopsi Suspensi Depan Milik Gold Wing?

Bermarkas di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, mereka memanfaatkan waktu untuk fokus memodifikasi motor listrik yang berbasis dari Selis Garuda. Berkat tangan terampilnya,  mereka berhasil meluncurkan karya yang diberi nama Katalis EV.500.

Motor Listrik Katalis EV 500

"Bersamaan dengan kompetisi modifikasi motor listrik 2020, kami meluncurkan karya modifikasi bertajuk Katalis EV.500. Motor ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur khas Perang Dunia ke-2," ucap Julian Palapa, Principal Designer Katalis Company dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Dari segi desain, Katalis EV.500 menggunakan rangka dan swingarm yang terbuat dari aluminium dengan seri 6061. Motor ini pun merupakan bauran dari nostalgia desain militer tempo dulu dengan sedikit elemen visual khas Jepang.

Motor Listrik Katalis EV 500

"Kami rasa cukup langka ada desain motor listrik yang bodi atau shield-nya menggunakan bahan metal," ungkap Julian.  Selain itu, pengendaranya juga akan dimanjakan berbagai panel instrumen yang bergaya retro, namun fungsional. Mulai dari voltmeter analog hingga saklar lampu.

   Baca Juga: Tes Performa Honda CBR150R vs Suzuki GSX-R150. Siapa Lebih Kencang?

Menurut Joseph Sinaga selaku Head of Strategy Katalis Company, mereka mengedepankan tiga variabel utama dalam mengembangkan EV.500. Pertama adalah EV.500 harus memberikan nuansa kebebasan dalam akses terhadap mobilitas bagi para penggunanya.

Lebih lanjut, EV.500 juga harus mampu memberikan kebahagian bagi para penunggangnya ketika berkendara. Ketiga, ia menjelaskan bahwa EV.500 turut menawarkan pengalaman berkendara yang bebas dari polusi udara dan turut menjaga lingkungan sekitar. 

Motor modifikasi ini rencananya akan dilelang usai peluncuran bersama sebuah pameran otomotif. "Berminat membeli motor ini? Silahkan hubungi Katalis melalui email atau Instagram," ujar Joseph.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id