Mau Pasang Aksesori Kelistrikan? Perhatikan Dulu Hal ini!

Mau Pasang Aksesori Kelistrikan? Perhatikan Dulu Hal ini!
Rabu, 13 Mei 2020 11:00
Thio Pahlevi

Penambahan aksesori pada motor tentunya bisa mendongkrak tampilannya. Salah satu tambahan aksesori atau modifikasi yang dapat dilakukan adalah mengganti lampu atau klakson motor.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan modifikasi, khususnya pada sistem kelistrikan. Jika tak sesuai, maka akan membuat sistem kelistrikan motor menjadi bermasalah.

   Baca Juga: Mengenal Sunburn Speedometer, Perawatannya Capai Jutaan Rupiah

Hal ini pun dijelaskan langsung oleh Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya, adanya pemasangan aksesoris atau part modifikasi yang menggunakan energi listrik, perlu diperhatikan saat melakukan pemasangan dengan memastikan sumber arus listrik yang akan digunakan.

Lampu Sein LED

 

"Jika ingin memodifikasi seperti lampu, klakson ataupun part yang membutuhkan kelistrikan, perlu menambahkan sekring tersendiri untuk menghindari korsleting atau terputusnya arus listrik pada motor," ujar Endro dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Program Menarik Tiap Pembelian TMAX DX

Salah satu komponen utama yang perlu dijaga adalah aki, yang bertugas menyimpan energi listrik dan digunakan untuk menghidupkan mesin motor. Aki sendiri menjadi salah satu komponen kelistrikan yang cukup penting pada motor bermesin injeksi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.