Pilihan Ban Balap untuk Yamaha Aerox, Ada Apa Saja?

Pilihan Ban Balap untuk Yamaha Aerox, Ada Apa Saja?

Yamaha Aerox hadir dengan tampilan yang cukup sporty. Tak jarang, hal tersebut membuat skutik ini menjadi incaran modifikasi bergaya balap. Nah, salah satu ubahan yang dapat dilakukan adalah sektor kaki-kaki, khususnya ban. Kira-kira apa saja pilihan ban balap untuk Yamaha Aerox?

Aldrin selaku Pemilik Ree Ban Motor Supplies pun memberikan penjelasannya. Ia mengatakan untuk ban balap dengan soft compound pada Yamaha Aerox umumnya tersedia di bawah ukuran standarnya. Aerox sendiri memiliki ukuran ban standar 110/80-14 di depan serta 140/70-14 di belakang.

   Baca Juga: Berkenalan Lagi dengan Standar Keselamatan Di Sirkuit Balap MotoGP

"Kalau Aerox memang terbatas karena pilihan. Untuk ukuran standarnya saja produsen enggak ada yang bikin untuk soft compound-nya. Makanya kebanyakan turun size," ujar Aldrin saat ditemui OtoRider di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ban motor untuk Yamaha Aerox

Untuk performance, lanjut Aldrin, ban yang digunakan pada Aerox kebanyakan memakai ukuran 90/80 di depan serta 120/70 di belakang. Pada ukuran tersebut tersedia beberapa pilihan merek ban. Lantas, ban apa saja yang tersedia?

   Baca Juga: Yamaha NMax 155 Punya Warna Baru, Pelek Dikelir Biru

"Akhirnya seringnya itu yang pada drag atau balap gitu ban belakang pakai 120/70, biasanya pakai (Maxxis) Victra. Depannya 90/80, itu opsinya banyak, kaya (FDR) MP27, (IRC) Fasti 2 itu yang baru, kalau enggak Pirelli Rosso Corsa 2, rata-rata 90/80 ring 14 depannya. Kalaupun mau pakai 100 itu cuma Corsa R46. Cuma belakang akhirnya 120 saja enggak ada pilihan soft compound," jelas Aldrin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id