Apa Benar Pasang Kulit Jok Mobil di Motor Kurang Awet?

Apa Benar Pasang Kulit Jok Mobil di Motor Kurang Awet?

 

Banyak bengkel spesialis jok menggunakan kulit jok mobil untuk melapisi jok motor. Kulit jok mobil dipilih biasanya karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak kaku. Sehingga, membuat jok lebih empuk ketika diduduki. Namun, ada anggapan kalau pakai kulit jok mobil di motor kurang awet. Apakah benar?

Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport menjelaskan awet atau tidaknya kulit jok dipengaruhi dari kualitas kulit jok dan cara merawat.

“Seperti contoh saya sering menggunakan kulit jok MBTech untuk mobil untuk melapisi jok motor, jika perawatan kulit jok benar, kulit jok MBTech untuk mobil bisa bertahan selama 5 tahun saat digunakan untuk jok motor,” ujar Arie saat disambangi Otorider.

Kulit Jok Trax

Menurut Arie, 5 tahun pemakaian kulit jok mobil di motor sudah terhitung awet. Apalagi jika digunakan sesuai dengan peruntukannya, bisa lebih awet lagi pastinya.

"Kulit jok mobil kan sebenarnya didesain untuk tidak terkena matahari langsung dan air hujan. Sehingga kalau kulit jok mobil digunakan sesuai peruntukannya bisa lebih awet lagi," jelasnya.

Nah, jadi sebenarnya pakai kulit jok mobil di motor cukup awet. Namun, usia pakainya tidak bisa seawet jika dipakai sesuai peruntukannya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id